Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / KUNJUNGI KORBAN KEBAKARAN, H ASWARI SERAHKAN BANTUAN

KUNJUNGI KORBAN KEBAKARAN, H ASWARI SERAHKAN BANTUAN

MULAK ULU, LHL – Sehubung dengan sudah terjadinya kebakaran hebat yang melanda 2 rumah milik warga di Kecamatan Mulak Ulu. Yang mana kediaman Ilham dan Satra di hanguskan oleh si jago merah, dan api baru dapat dijinakkan setelah 3 unit mobil pemadam bahaya kebakaran (PBK) Rabu (28/6) pukul 15.00WIB sore Kemarin.

BAKARAN1

Mendengar telah terjadinya kebakaran yang sudah menghanguskan 2 rumah warga Desa Penandingan, Kecamatan Mulak Ulu, Kabupaten Lahat, Hari ini Kamis (29/6) Bupati Lahat H. Saifudin Aswari Riva’i, SE meninjau di Desa Penandingan untuk melihat kondisi 2 rumah yang sudah hangus di lalap oleh api, Rabu Kemarin.

Baca Juga  UNSUR TRIPIKA MULAK ULU GOTONG ROYONG BERSIHKAN JALAN LONGSOR

IMG_20160623_123717

H. Saifudin Aswari Riva’i, SE selaku Bupati Lahat dalam tinjaunnya mengatakan,  bahwa ia juga mmerasakan kesedihan dan penderitaan warganya yang tertimpa musibah ini. Bahkan H Aswari memberikan suport berupa bantuan tanggap darurat kepada korban kebakaran tersebut.

IMG_20160623_123712 IMG_20160623_123708

“Kami akan berikan bantuan tanggap darurat dulu, kedepannya nanti pihak pemerintah akan menambahkan bantuannya lagi. Jadi saya harap kepada keluarga korban kebakaran agar dapat manfaatkan bantuan itu nanti. Berhubung ini duit pemerintah, jadi kita  harus bersabar menunggu bantuan yang selanjutnya ” katanya.

Baca Juga  BPD Lesung Batu Gelar Musdessus BLT- DD Tahun 2022 dan RPJMDes

IMG_20160623_123721

Selain itu, H Aswari mengungkapkan. Jika memungkinkan nanti akan memprogramkan untuk setiap Kecamatan di haruskan ada mobil PBK, supaya nanti jika terdengar kebakaran di Desa dalam kecamatan bisa langsung teratasi. “Di setiap kecamatan harus ada mobil PBK untuk mengatasi jika nanti terjadi kebakaran lagi. Kan kalau mau menghubungi mobil pemadam kebakaran yang di Lahat, bisa~bisa memakan waktu yang cukup lama di perjalanan. Nah jika nanti ada mobil PBK di setiap kecamatan, maka kebakaran bisa diatasi dan tentunya di bantu oleh masyarakat setempat”, pungkasnya.

Photo/Naskah : (MAN)

Check Also

Sepakat Nyatakan Dukungan, Yulius Maulana “Mantab” Calon Bupati Lahat 2024-2029

Author : Ujang LAHAT, LhL – Adanya sosialisasi melalui mulut ke mulut dan tebaran baliho …

SMM Panel

APK

Jasa SEO