Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Barat / DIDUGA EMAK- EMAK AKAN ADAKAN DEMO DI KANTOR CAMAT KIKIM BARAT

DIDUGA EMAK- EMAK AKAN ADAKAN DEMO DI KANTOR CAMAT KIKIM BARAT

Author : Akbar
KIKIM BARAT, LhL  – Terkait ketidakpuasan warga Desa Wonorejo, Kecamatan Kikim Barat terhadap kinerja dari salah seorang kepala dusunnya, yang terkesan tebang pilih dalam pembagian dana BLT DD 2020, sejumlah ibu- ibu rumah tangga diduga akan mendatangi langsung kantor Camat Kikim Barat. Rencana itu, untuk menyampaikan keluhan mereka kepada Camat Kikim Barat Darwis Salim, SE.l, MM dan pihak Tripika Kikim Barat pada Senin (08/06).

Langkah ini ditempuh, setelah sehari sebelumnya awak media mendapat informasi dari salah seorang warga setempat berinisial W, bahwa terkait akan diadakannya aksi demo dari para ibu-ibu, akhirnya para awak media langsung menghubungi Camat Kikim Barat melalui handphonenya.

“Itu sudah kami selesaikan dengan cara memberikan sosialisasi tentang tahapan, mekanisme dan aturan yang mengatur tentang warga masyarakat yang berhak menerima bantuan Covid-19 langsung ke masyarakat beberapa hari yang lalu, ” jelas Darwis melalui handphonenya.

Baca Juga  Kurangnya Daya Beli, Pembuat Batu Bata Jadi Lesu

Sekira pukul 08.15 WIB, para awak media tiba di halaman kantor Kecamatan Kikim Barat, dan bertemu langsung dengan Kapolsek Kikim Barat AKP. Herdi Pakhruddin, SE dan anggotanya yang dengan sigap berjaga di lokasi, untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi.

Saat dijumpai di ruang kerjanya, Camat Kikim Barat Darwis Salim, SE, MM menyampaikan bahwa pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kikim Barat, agar jangan mudah terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung- jawab dan segala sesuatu hal yang mengenai mekanisme terkait penyaluran BLT DD 2020 sudah diperjelas dalam aturan yang dibuat Permendes No 6 tahun 2020 perubahan Permendes No 11 tahun 2019 tentang penggunaan Dana Desa tahun 2020,intinya untuk :
1.Penanganan Covid-19
2.Padat Karya Tunai Desa
3.Bantuan Langsung Tunai Dana Desa, salah satunya masyarakat miskin didesa, Keluarga miskin yang non PKH dan Non BPNT, Warga yang kehilangan mata pencarian,dan masyarakat yang mempunyai keluarga rentan kena penyakit menahun (kronis.red).

Baca Juga  Kunker ke Polsek Kikim Barat, Ini Pesan Kapolres Lahat Jelang Pemilu

“Jangan mudah terprovokasi oleh oknum- oknum yang tidak bertanggung-jawab, ada baiknya bertanyalah dulu ke pihak yang terkait yang benar-benar berhak menyampaikan informasi yang baik dan benar, biar jangan terjadi kesalahan salah fahaman, ” himbau Camat Kikim Timur, yang juga menjabat sebagai ketua tim gugus tugas kecamatan Kikim Barat.

Ia pun berharap semoga wabah Covid-19 ini akan cepat berlalu dari Bumi Pertiwi kita ini.

Sementara itu,Kepala Desa Wonorejo Amat Effendi saat dihubungi Camat Kikim Barat melalui handphonenya menjelaskan bahwa,dia sedang tidak berada di tempat, sedang ke sawahnya yang berada di Desa Tanjur Aur, Kecamatan Kikim Tengah.

Editor : Ron

Check Also

Desa Jajaran Baru Gunakan DD Bangun Jalan Hamparan Sertu

Athour : April KIKIM BARAT, LhL – Pembangunan infrastruktur jalan dalam lingkungan desa, menjadi fokus …

SMM Panel

APK

Jasa SEO