Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Barat / Kades Sukamerindu Buka Akses Jalan Perkebunan Warga

Kades Sukamerindu Buka Akses Jalan Perkebunan Warga

Authur : April

KIKIM BARAT, LhL- Infrastruktur menjadi prioritas pembangunan Pemerintah Desa (Pemdes) Suka merindu, Kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat. Sebagai bukti nyata, Pemdes memanfaatkan Dana Desa (DD) untuk membangun sejumlah infrastruktur desanya.

Beberapa sarana fisik desa diperbaiki dan dibangun, salah satunya, yakni Pembukan jalan Baru untuk usaha pertanian. Kepala Desa Sukamerindu Jamsi mengatakan, pembangunan jalan sepanjang 2000meter itu menggunakan Dana Desa tahun 2024. Menurutnya sarana tersebut cukup vital karena menunjang akses perekonomian warga Desa Sukamerindu.

Baca Juga  Pemkab Lahat Raih Penghargaan APE 2020

“Dibangunnya sarana penunjang tersebut diharapkan bisa melancarkan akses perekonomian warga, khusunya petani sawit. Kami sangat berterima kasih pemerintah pusat menggulirkan dana desa karena dengan dana desa bisa menggenjot infrastruktur,” ujarnya, Minggu (7/4/24).

Sementara itu Salah satu warga Desa Sukamerindu Agus mengatakan dengan di bukanya jalan menuju perkebunan warga akan sangat mempermudah akses lalu lintas warga dalam mengakut hasil tani khusunya sawit, karna rata rata warga desa suka merindu banyak menggeluti sebagai petani sawit.

Baca Juga  RSUD Sekayu, dan Dinsos Raih Penghargaan (PEKPPP) Tahun 2023

“Kepala Sukamerindu telah meralisaaikan untuk pembuatan jalan perkebunan, semoga ke depan kami boleh usul kembali setelah di lakukan pembuatan jalan ini, kalau bisa untuk Anggaran dana Desa Tahun depan dapat di cor beton atau di bangun dengan hampar sertu”, harapnya.

Editor : RON

Check Also

Penuhi Undangan di Kota Lahat, Yulius Maulana Selalu Disambut Antusias Oleh Warga

Author : Ujang LAHAT, LhL – Seperti biasa Yulius Maulana selalu berusaha memenuhi undangan persedekahan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO