Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Barat / Desa Jajaran Baru Gunakan DD Bangun Jalan Hamparan Sertu

Desa Jajaran Baru Gunakan DD Bangun Jalan Hamparan Sertu

Athour : April

KIKIM BARAT, LhL – Pembangunan infrastruktur jalan dalam lingkungan desa, menjadi fokus Pemerintah Desa Jajaran Baru Kecamatan Kikim Barat. Pasalnya akses jalan merupakan kebutuhan masyarakat, menyangkut kelancaran perekonomian.

Kepala Desa Jajaran Baru Bostandi S.E menjelaskan, jalan Hamparan Sertu yang dibangun panjangnya 248 meter dengan lebar 3 meter. Pengerjaan dilakukan secara swakelola, melibatkan warga desa sebagai pekerja.

Baca Juga  WARGA EMPATLAWANG TUNTUT PENGEMBELIAN LAHAN SELUAS 1500 Ha DI PT SMS

“semoga Nanti jalan Hamparan Sertu ini bisa bermenfaat bagi masyarakat Banyak,dan dapat mempelancar warga untuk membawa hasil pertanian ” Terangnya, Sabtu (6/4/2024).

Bostandi membeberkan pembangunan jalan ini, menggunakan Dana Desa tahap I Kemudian dia berharap warga desa menjaga hasil pembangunan, seperti dengan rutin mengadakan gotong royong.

Senada dengan Bagus Tokoh Pemuda Desa Jajaran Baru Fajri mengatakan, sarana jalan yang dibangun dilokasi kawasan perkebunan masyarakat sangat tepat sasaran dan menyentuh langsung dengan kepentingan warga yang sangat membutuhkan sarana jalan yang layak dilalui.

Baca Juga  Sekda Sumsel Supriono Buka Forum Lintas Perangkat Daerah Dan Pra Musrenbang RKPD Sumsel Tahun 2025

“Kami sebagai warga mengapresiasi program desa dalam hal pembangunan infrastruktur jalan desa, karena meringankan beban biaya lansir dan memikul hasil panen karena selama ini tidak adanya akses jalan kelokasi perkebunan warga ” pungkasnya.

Editor : RON

Check Also

Aplikasi Sistem Informasi Geoportal Kebijakan Satu Kabupaten Lahat, Peta Dilaunching

Author : BRP LAHAT, LhL – Mewakili Pj Bupati Lahat, Sekda Lahat Chandra, SH, MM …

SMM Panel

APK

Jasa SEO