Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Barat / Hari Kedua Pencarian, Bocah Korban Hanyut Belum Ditemukan

Hari Kedua Pencarian, Bocah Korban Hanyut Belum Ditemukan

Athour : April

KIKIM BARAT, LhL – Memasuki hari kedua, Pemerintah desa bersama BPBD Kabupaten Lahat dan lubuk Linggau dan koramil Kikim area terus melakukan pencarian terhadap bocah perempuan yang terjatuh dan terbawa arus deras di sungai Kikim yang terletak di Desa Sukarami Kecamatan Kikim Barat. Senin (15/4/2024).

Kepala Desa Sukarami Mahdi, mengatakan pencarian terus dilakukan tim SAR gabungan dengan metode pemcarian dengan pembagian tim.

Sampai siang pencarian terhadap korban bocah perempuan belum membuahkan hasil namun tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian.

“Pemantauan dari tim pencarian, sampai perbatasan sungai Kikim dan Sungai Musi untuk saat ini masih nihil hingga saat ini,” kata Mahdi.

Baca Juga  Polres Lahat dan Kodim 0405 Bagikan Sembako Pada Kaum Dhuafa

Sebelumnya, peristiwa bermula saat korban bernama Afifa terlihat oleh rekannya sedang bermain perosotan (Gesuran) di samping aliran sungai dengan dua sodaranya karena kondisi Sungai Lumayan sekitar puku 04.00 WIB, Minggu (14/4/24) kemarin.

Selang beberapa saat, rekannya Sodara tidak melihat korban lagi berada di pinggiran sungai. Rekan korban berusaha melakuan pencarian di sekitaran lingkungan sungai sambil menangis, tak lama kemudian ada warga yang membantu.

Karena tak kunjung ditemukan, kemudian warga melaporkan kejadian tersebut ke keluarga korban dan pemerintah desa dan mintak Pertolongan BPBD Lahat dan Lubuk Linggau.

Baca Juga  Jadi Tuan Rumah, Cik Ujang Terus Pantau Pembangunan Venue

Sementara itu, Babinsa Koramil Kikim 405-03, Serka Zakaria mengatakan bersama enam anggota koramil Kikim area Sertu Alfian, Serda Choiril, Serda Sofian, kopda Totok wijayanto, Serda Andi Yupiter turut membantu pencarian korban hanyut yang ada di desa sukarami, dengan perahu ketek dan peralatan seadaanya.

“Kami melakukan penyelaman menyelusuri aliran Sungai Kikim yang ada di Sukarami meminta peralatan renang untuk pencarian, setidaknya sediakan oksigen dan radar karna kondisi ke dalaman sungai cukup dalam dan kondisi sungai tidak jernih”, pungkasnya.

Editor : RON

Check Also

Tak Gentar, YLKI Lahat Siap Hadapi Puluhan Advokat dalam Sidang PMH PT. Kenari Agen LPG Subsidi

#Ngotot Agar PT. Pertamina PHU PT. Kenari Agen LPG Subsidi Author : Ujang LAHAT, LhL …

SMM Panel

APK

Jasa SEO