Home / LAHAT FOKUS / Tanjung Sakti Pumi / MASYARAKAT TANJUNG SAKTI KELUHKAN RUSAKNYA MOBIL DAMKAR
IMG-20190228-WA0035

MASYARAKAT TANJUNG SAKTI KELUHKAN RUSAKNYA MOBIL DAMKAR

Author : Ivi Hamzah

TANJUNG SAKTI, LhL – Kebakaran hebat hampir saja menimpa rumah Hairudin Bin Matsulim warga Desa Gunung Agung Kecamatan Tanjung Sakti Pumi pada Kamis malam (28-02-19) sekitar pukul 20:00 WIB. Pasalnya, disaat anak bujang Hairudin sedang memasak air, lupa mematikan kompor hingga api tiba-tiba membesar. Pernyataan tersebut dikatakan Hairudin pasca api sudah dipadamkan.

IMG-20190228-WA0036

“Anak aku masak air, tibe-tibe die ni turun kebawah keluar rumah, tau tau api la besak di dapur,” jelasnya.

Melihat api membesar di dapur lanjut Hairudin, warga mulai berusaha memadamkan api, dan memanggil mobil pemadam kebakaran.

“Syukurlah warga banyak membantu, alhasil api dapat dipadamkan dan belum merembet kemana-mana,” tambahnya.

Lain halnya dengan Dapit, warga Gunung Agung, saat diwawancarai awak media mengatakan, bahwa ia sangat kecewa karena pas api mulai membesar ia langsung menghubungi Helpendi, petugas kebakaran yang berada di Desa Pajar Bulan Kecamatan Tanjung Sakti, bahwa mobil Damkar sedang dalam keadaan rusak.

“Seharusnya mobil Damkar harus siap selalu, karena musibah seperti ini kita tidak tau, beruntung api masih kita atasi dengan alat seadanya. Kami minta pada dinas kebakaran untuk segera memperbaiki Damkar didaerah kami ini,”keluhnya

Helpendi, petugas kebakaran yang bertempat tinggal di Desa Pajar Bulan Kecamatan Tanjung Sakti, saat dikonfirmasi mengenai rusaknya mobil Damkar membenarkan, bahwa ia dihubungi warga Desa Gunung Agung Kecamatan Tanjung Sakti, mengatkan telah terjadi kebakaran dan memohon bantuan mobil Damkar. Iapun (Helpendi) langsung menuju lokasi kebakaran untuk memberikan pertolongan.

“Kedatangan saya kesini untuk ikut membantu memadamkan api, sekaligus menjelaskan pada masyarakat bahwa mobil Damkar sedang dalam keadaan rusak,” jelasnya.

Ditambahkan Helpendi, bahwa mobil Damkar sudah hampir 4 bulan ini rusak, dan belum diperbaiki. Oleh sebab itu ia berharap pada atasannya di Dinas Kabupaten Lahat, untuk segera memperbaiki mobil Damkar.

“Akan kita usahakan pada pemerintah untuk secepatnya memperbaiki mobil Damkar yang ada di kecamatan kita ini,” tambahnya.

Senada dengan Julian, selaku Sekretaris Desa Gunung Agung, mengharapkan pada pemerintah Kabupaten Lahat, khususnya Dinas Pemadam Kebakaran, untuk segera memperbaiki mobil Damkar yang sudah rusak tersebut.

“Apabila terjadi kebakaran, kalau ada mobil Damkar bisa secepatnya diatasi. Kalau tidak ada mobil Damkar, biasa habis Tanjung ini kalau terjadi kebakaran,” imbuhnya.

Editor : Ahmad.

Check Also

BB2

DIDUGA SERING CURI HP, 2 SISWA INI BERURUSAN DENGAN HUKUM

Author : Herman. S LAHAT, LhL – Diduga karena telah melakukan tindak pidana pencurian Hand …

error: Content is protected !!