Home / BREAKING NEWS / Bencana Kebakaran Kembali Terjadi di Desa Pajar Bulan, 2 Unit Rumah Ludes Terbakar

Bencana Kebakaran Kembali Terjadi di Desa Pajar Bulan, 2 Unit Rumah Ludes Terbakar

Author : SMSI

TANJUNG SAKTI PUMI – Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Lahat. Kali ini pada hari Kamis ( 04/02/2021) sekitar pukul 22.00 WIB, kobaran api melahap 2 buah rumah yang dinaungi 1 atap di Desa Pajar Bulan, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Kabupaten Lahat. Berdasarkan informasi dari Polres Lahat, rumah yang terbakar dihuni oleh 2 Keluarga, yakni Deny bin Ansori (45) Usman bin Suhid (48).

Dugaan awal, kebakaran tersebut berasal dari konsleting arus listrik di bagian bawah rumah yang dihuni Deny. Dikarenakan rumah terbuat dari kayu, api cepat membesar dan menghanguskan 1 buah rumah. Kobaran api berhasil dipadamkan sekitar pukul 23.00 WIB dengan bantuan 1 Mobil Pemadam Kebakaran Pemkab Lahat dan warga yang menggunakan peralatan seadanya.

Baca Juga   Massa Gabungan Gelar Aksi Damai di Depan DPRD OKU

Akibat musibah kebakaran tersebut, korban Deny dan Usman mengalami kerugian lebih kurang Rp. 150.000.000,- (seratus lima puluh juta rupiah).

Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono, S.I.K yang turut menurunkan anggotanya dalam kejadian kebakaran tersebut, melalui Paur Humas Aipda Lispono mengatakan anggotanya masih terus melakukan penyelidikan meski sudah ada dugaan awal penyebab kebakaran, yakni dari konsleting listrik.

Baca Juga   INI KABAR TERBARU TIM GUGUS TUGAS TENTANG COVID- 19 DI KABUPATEN LAHAT

“Kebakaran diduga akibat dari konsleting arus listrik dari rumah yang dihuni oleh saudara Deny. Saat kejadian kami dari Mapolres Lahat mengambil langkah-langkah seperti mendatangi dan mengamankan TKP. Selanjutnya bersama tim Damkar dan masyarakat turut melakukan upaya pemadaman. Yang pasti selaku anggota kepolisian, kita melakukan antisipasi timbulnya gangguan Kamtibmas di TKP. Sampai saat ini penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran masih dilanjutkan,” ungkap AKBP Achmad Gusti Hartono, S.I.K.

Editor : Ron

Check Also

Pohon Tumbang, Pagar Asrama Dodikjur dan Kantor Telkom Alami Kerusakan

Author : Ujang LAHAT, LhL – Kuat diduga karena rapuhnya bagian akar dan terpaan angin …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!