Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Tanjung Sakti Pumi / Tiga Rumah di Tasti Terbakar, Tim Keluarga Yulius Maulana Langsung Beri Bantuan

Tiga Rumah di Tasti Terbakar, Tim Keluarga Yulius Maulana Langsung Beri Bantuan

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Musibah kebakaran kembali melanda Kabupaten Lahat, kali ini si-jago merah membumi-hanguskan 3 rumah milik Wawan (45), Sadiono (60) dan rumah milik Edi Suripto (56) yang ketiganya adalah warga Kampung 2 Desa Benteng, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, sekira pukul 09.00 WIB, Jumat (5/4/24).

Tak sedikit menelan korban atas kejadian ini, karena selain 3 rumah yang hangus terbakar, ada rumah Hardi, Nudian dan sebuah Masjid juga mengalami rusak berat dan ringan akibat sambaran api.

Informasi terhimpun, belum diketahui penyebab terjadi kebakaran. Namun korban bersama keluarga yang jumlah keseluruhannya sebanyak 23 jiwa telah diungsikan rumah-rumah keluarga terdekat mereka.

Dengan demikian, para korban sangat mengharapkan bantuan kebutuhan mendesak seperti sandang dan pangan. Karena nyaris semua pakaian dan bahan kebutuhan mereka sehari-hari juga ikut ludes terbakar api.

Dikonfirmasi kepada Kasat Pol-PP dan Damkar Kabupaten Lahat, Herry Kurniawan, S. STP, M. Si membenarkan adanya kejadian yang banyak menelan korban materi ini. Menurut Herry, pihaknya telah menerjunkan sebanyak personil 8 personil Damkar dan 8 personil Redkar dengan armada 1 unit Randamkar serta 1 unit mobil supply.

Baca Juga  PPIR Amunisi Gerindra Untuk Menghantar Prabowo Menjadi Presiden

“Benar, kita kita sudah terjunkan sejumlah personil dan mobil pemadam kebakaran ke lokasi hingga untuk pemadaman hingga pendinginan. Tindakan lain yang sudah kita lakukan selain pemadaman, yaitu melakukan Pendataan oleh babinsa, babinkantibmas,Tagana/pelopor perdamaian Pemdes setempat dan Dinas Sosial. Untuk kerugian, mencapai hingga ratusan juta rupiah”, ungkap Herry.

Mendengar musibah yang melanda masyarakat di ujung wilayah Kabupaten Lahat tersebut, Calon Bupati Lahat 2024-2029, Yulius Maulana, ST melalui Tim Bantuan Tanggap Darurat Keluarganya langsung menuju ke lokasi untuk memberikan suport dan bantuan sembako serta bantuan lainnya kepada para korban.

Baca Juga  Petani Nekat Seberangi Sungai Untuk Pergi Ke Sawah

“Ya, memang saya baru saja berangkat ke Jakarta kemarin, setelah banyak melayani tamu dari berbagai pelosok dan elemen masyarakat Lahat sejak dua minggu terkahir, Akan tetapi, walaupun saya sedang ada di Jakarta, namun tim kita sudah menyambaikan bantuan ke para korban, paling tidak bisa meringankan sedikit beban mereka. Kita doakan semoga keluarga kita yang tertimpah musibah di Tanjung Sakti Pumi ini diberikan kekuatan dan bisa pulih kembali seperti biasa. Amin..”, ucap Yulius dihubungi via WA pada Jumat malam ini.

Sementara itu, salah satu perwakilan korban dengan suara lembutnya mengucapkan terima kasih pada Yulius Maulana yang sudah memberikan bantuan dan peduli pada mereka.

“Terima kasih Pak atas bantuannya, salam dengan Pak Yulius Maulana. Kami juga doakan agar Pak Yulius Maulana jadi pemimpin Kabupatyen Lahat ke depan”, tutur dia.

Editor : RON

Check Also

Aksi Koalisi Pers Sumsel Tolak Revisi RUU Penyiaran di Halaman DPRD Sumsel

Author : Release PALEMBANG, LhL – Ratusan massa yang tergabung dalam Koalisi Pers Sumatera Selatan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO