Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / RUANG TERBUKA HIJAU MENGHASILKAN MANFAAT LAIN BAGI PARA PEDAGANG

RUANG TERBUKA HIJAU MENGHASILKAN MANFAAT LAIN BAGI PARA PEDAGANG

LAHAT, LhL – Ide Bupati Lahat H. Saifuddin Aswari Riva’i SE untuk menjadikan pinggiran sungai Pematang yang ada di sekitaran benteng Kabupaten Lahat, menghasilkan banyak manfaat bagi masyarakat Kabupaten Lahat,  sebab RTH selain berperan penting bagi kelangsungan hidup bumi, sebagai penyaring udara dari gas pencemar lingkungan juga bermanfaat untuk dijadikan sebagai taman rekreasi bagi masyrakat Lahat dan sekitarnya.

IMG-20160814-WA0011

Ranti salah seorang masyarakat Lahat mengatakan, Selain untuk memperbaiki tata ruang kota dari sisi lingkungan, juga dapat di fungsikan sebagai tempat rekreasi bagi masyarakat kota Lahat, sebab RTH berperan penting untuk menjaga kualitas lingkungan hidup.

Baca Juga  PEMKAB LAHAT BERKOMITMEN LEBIH SERIUS TANGANI PANDEMI COVID-19

“Saya berharap masyarakat kota Lahat dapat memanfaatkan keasrian taman Ruang Terbuka Hijau serta menjaga kebersihan lingkungan jangan membuang sampah sembarangan,” ungkapnya.

IMG_20160813_134822

Disisi lain, Suratman warga Talang Banten Kecamatan Lahat, melihat lokasi RTH ramai didatangi oleh pengunjung yang menghabiskan waktu disana ia manfaatkan untuk berjualan es keliling disekitar lokasi taman RTH. Dirinya merasa bersyukur dengan adanya RTH ini bisa menghasilkan pundi Rupiah baginya.

Baca Juga  ASWARI KEMBALI MEMBAKAR SEMANGAT KEPAHLAWANAN WARGA LAHAT

“Kalau berjualan d ipasar sudah banyak pedagang es, sedangkan di lokasi ruang terbuka hijau masih sedikit pedagang berjualan es, malah bisa dikatakan saya sendiri yang jualan es, makanya saya memilih jualan disini,” ujar Suratman.

 

 

Naskah / Photo (Nopiriadi)

 

Check Also

Meski Dirantau, Nizar Doakan YM Jadi Bupati Lahat

Author : Nopi LAHAT, LhL – Rasa haru, ceria dan hangat membaur jadi satu ketika …

SMM Panel

APK

Jasa SEO