Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / BENTROK DENGAN WARGA, SECURITY PT LONSUM MENINGGAL DUNIA

BENTROK DENGAN WARGA, SECURITY PT LONSUM MENINGGAL DUNIA

# Meninggal Dengan Kondisi Leher Nyaris Putus

Author : Prima

LAHAT, LhL – Diduga karena dipicu suasana yang terus memanas, sengketa lahan antara warga Desa Suka Makmur dengan PT. Lonsum, akhirnya berujung bentrok. Bahkan telah mengarah pada penganiayaan terhadap security PT. Lonsum pada Jum’at (21/09/18) sekitar pukul 11.30 WIB, hingga salah seorang seorang security bernama Ristal Alam (30) menjadi korban sasaran amarah warga dan tewas dengan kondisi leher nyaris putus, akibat tebasan senjata tajam. Sementara tiga warga Desa Suka Makmur yang didunga pelaku, juga mengalami luka – luka.

IMG-20180921-WA0066

Informasi menyebutkan, bentrok itu terjadi diduga dipicu ketidak senangan warga melihat para security PT. Lonsum mengawal proses panen yang dilakukan PT. Lonsum, karena lahan tersebut masih dalam sersengketa. Entah siapa yang memulai, korban terlibat cekcok mulut yang tak lama kemudian bertikai dengan mengunakan senjata tajam.

Baca Juga  REALISASI BOSDA DIPERTANYAKAN, KADISDIK LAHAT TOLAK KEDATANGAN WARTAWAN

Tiba tiba salah satu orang dari warga, yakni Najamudin membacok korban dari belakang tepat mengenai pundaknya. Kemudian disusul tebasan senjata tajam milik pelaku Herliansyah yang tepat mengenai lehernya, dan pelaku lainnya, yakni Yandri (35) ikut juga mengeroyok korban.

Akhirnya, korban pun jatuh tersungkur dalam kondisi leher nyaris putus. Melihat kejadian itu, polisi langsung mengamankan ketiga pelaku dan korban pun dibawa ke RSUD Lahat. Namun karena parahnya luka yang dideritanya, korban pun akhir ya meninggal dunia.

20180921_185648

Tak urung, tangisan keluarga korban pun memecah di halaman unit gawat darurat yang tak kuasa melihat korban sudah tak bernyawa lagi.

Baca Juga  56 PEJABAT ESELON 2-4 DILANTIK

Sampai berita ini diturunkan, jajaran Polres Lahat dan anggota Kodim 0405 Lahat langsung diterjunkan ke lokasi kejadian. Situasi mencekam begitu dirasakan di Desa Suka Makmur. Jajaran kepolisian dan TNI AD melakukan penyisiran guna mencari dalang dibalik aksi bentrok ini.

Kapolres Lahat, AKBP. Robby Sik dikonfirmasi membenarkan telah mengamankan ketiga pelaku. Menurut Robby, ketiga pelaku masih dalam proses penyelidikan untuk pengembangan kasus tewasnya korban tersebut.

“Sementara lokasi terjadinya bentrok sudah kita amankan, guna meredam emosi kedua belah pihak. Yakni antara warga dengan PT. Lonsum. Untuk pelaku sudah diamankan ke Polres lahat,” ungkapnya.

Editor : Zadi

Check Also

Meski Dirantau, Nizar Doakan YM Jadi Bupati Lahat

Author : Nopi LAHAT, LhL – Rasa haru, ceria dan hangat membaur jadi satu ketika …

SMM Panel

APK

Jasa SEO