Home / LAHAT METROPOLIS / Usai Deklarasikan Dukungannya, Emak-emak Merapi “Serbu” Kediaman Yulius Maulana
EMAK-EMAK MERAPI "SERBU" KEDIAMAN YULIUS MAULANA

Usai Deklarasikan Dukungannya, Emak-emak Merapi “Serbu” Kediaman Yulius Maulana

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Mengejutkan. Setelah dua hari lalu mendeklarasikan dukungannya untuk menjadikan Yulius Maulana, ST Bupati Lahat 2024-2029 pada Pilkada Lahat mendatang, hari ini Kamis (287/3/24), puluhan emak-emak asal Merapi Area “menyerbu” (Mendatangi beramai-ramai) kediaman Yulius Maulana di seputar Block C Kelurahan Bandar Jaya, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

Kehadiran emak-emak yang dimotori oleh Kartini yang selama ini dikenal sebagai aktivis perempuan asal Merapi tersebut, tidak lain hanya untuk memastikan dan meyakinkan pada Tim Pemenangan sekaligus Yulius Maulana sendiri, bahwa mereka tidak sekedar berkoar-koar berdeklarasi saja dalam menyatakan dukungannya.

Meski sedikit terkejut karena terkesan dadakan, Yulius Maulana didampingi Tim Pemenangannya, Amrulah, SH, Makmun, SH serta beberapa pendamping lainnya, tetap menyambut niat baik Kartini CS.

“Alhamdulillah, selamat datang dan terima kasih atas kedatangan emak-emak hari ini. Terus terang saya sama-sekali tidak menyangka akan kedatangan tamu kehormatan seperti emak-emak ini. Saya sebelumnya memang tidak mengenal satu persatu emak-emak yang sudi mampir ke rumah kami ini. Namun demikian, dengan adanya dukungan dari emak-emak ini, membuat semangat saya untuk membenahi Lahat ke depan semakin menguat, jika saya dipercaya masyarakat menjadi Bupati Lahat 2024-2029 nanti”, tutur Yulius dengan santun.

Baca Juga  Dinas Perdagangan Apresiasi Kinerja Kadin Lahat Dalam Meningkatkan Usaha Ekonomi Kreatif Bagi Pelaku UMKM

Dikatakannya, dengan hadirnya emak-emak dan juga ada di antaranya bapak-bapak di kediamannya ini, merupakan suatu kehormatan baginya dan keluarga. Karena, diibaratkan Yulius, tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta.

“Nah inilah diri saya. niat saya maju mencalonkan diri di Pilkada Lahat 2024 ini merupakan panggilan hati, memenuhi permintaan setiap masyarakat Lahat yang datang pada saya untuk siap didukung memimpin Lahat ke depan. Hari ini emak-emak dan bapak-bapak hadir di rumah ini, maka ke depan semua sudah menjadi keluarga besar bagi kami. Sekali lagi terima kasih atas dukungannya”, imbuh pria yang akrab disapa YM ini.

Sementara itu, Kartini mewakili emak-emak dan beberapa bapak-bapak yang ikut dalam barisan deklarasi ini juga berterima kasih atas sambutan Yulius Maulana. Bahkan dirinya memperkenalkan figur Yulius Maulana lebih detail pada emak-emak dan bapak-bapak yang hadir.

“Karena sebelumnya memang banyak yang mempertanyakan, seperti apa Pak Yulius Maulana, bagaimana sifat santunnya, apa yang memotivasinya ingin maju pada Pilkada Lahat, mengapa kita harus mendukungnya. Nah, hari ini semua terjawab sudah. Karena teman-teman sekalian sudah bisa bertemu dan bertatap-muka serta bersalaman langsung dengan beliau”, urai Kartini.

Baca Juga  DPRD Gelar Rapat Bahas Raperda Tentang Perubahan APBD Lahat Tahun 2021

Kendati emak-emak dan bapak-bapak menganggukkan kepala pertanda memahami maksud dari penyampaiannya, namun Kartini masih tetap ingin memastikan suara bulat untuk dukungan pada Yulius Maulana di Pilkada Lahat nanti dengan meminta hadirin menyerukan suaranya.

“Apakah semua siap mendukung Yulius Maulana jadi Bupati Lahat 2024-2029..?, tanya Kartini.

Dengan lantang dan tegas, emak-emak dan bapak-bapak menjawab dengan kata yang bulat dan meyakinkan.

“Siap… “, demikian jawab hadirin di hadapan Yulius Maulana dan Timnya.

Usai pertemuan, emak-emak dan bapak-bapak dari Merapi ini masih belum puas, sehingga meminta Yulius Maulana untuk berphoto bersama sambil melontarkan yel-yelnya.

“Yulius Maulana Calon Bupati kami, Yulius Maulana Menang…. menang…. menang. Yulius Maulana Bupati Lahat…!”, teriak mereka berbarengan, yang kemudian disusul lagi dengan perimintaan photo selfiee dengan YM pertanda eratnya persaudaraan.

Editor : RON

Check Also

Terpilih Wakili Lomba Desa, Camat Pajar Bulan ajak Dukung Program Kades Tongkok

Author : Toni Ramadhani PAJAR BULAN, LhL – Desa Tongkok Kecamatan Pajar Bulan menjadi salah …

SMM Panel

APK

Jasa SEO