Home / BERITA NASIONAL / Bengkulu / Pemdes Lubuk Sirih Ilir Gelar Musdesus Pra Pelaksana Dana Ketahanan Pangan Tahun 2024

Pemdes Lubuk Sirih Ilir Gelar Musdesus Pra Pelaksana Dana Ketahanan Pangan Tahun 2024

Author : YESY

BENGKULU SELATAN, LhL – Demi terwujudnya apa yang diinginkan masyrakat, hari ini Pemdes Desa Lubuk Sirih Ilir Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan mengadakan Musyawarah Desa Pra Pelaksana tentang Dana Ketahanan Pangan untuk tahun 2024.Kamis 28/03/2024.

Acara dihadiri oleh Camat, Kabid dari Dinas PMD, Babinkamtibmas, Babinsa, Ketua BPD dan angota, Pendamping lokal desa, Seluruh unsur peserta musyawarah.
Acara berlangsung di Balai Desa setempat jam 08:30 sampai selesai,Acara berjalan lancar.

Sesuai dengan sifat dari dana desa adalah pemberdayaan, yang mana apabila sudah cair bukan untuk disimpan direkening harus cepat tersalurkan dan digunakan di desa yang semestinya,Maka pemerintah Desa Lubuk Sirih Ilir menyikapi hal itu sebaik mungkin dan mengadakan musyawarah Pra Pelaksana secara terbuka terhadap masyarakatnya tentang Dana Ketahan Pangan yang Insyaallah akan melaksanakan pembuatan jalan sentral produksi rabat beton dan Rehab kerambah apung setelah bulan puasa.

Baca Juga  Manfaat Jalan Makadam Bagi masyarakat Desa JurangJero 

Untuk dana ketahanan pangan Desa Lubuk Sirih Ilir sudah bergulir selama 3 tahun dan untuk tahun 2024,Dana ketahanan pangan ini akan melaksanakan kegiatan pembuatan jalan sentral produksi rabat beton yang mana menurut dari pemerintah desa jalan itu banyak asas manfaatnya bagi masyrakatnya dan Rehab kerambah apung yang sudah merupakan hasil keputusan dari masyrakat dulunya.

Tujuan dari musyawarah Pra Pelaksana kegiatan ini yaitu menyetujui atau menyepakati siapa-siapa yang bekerja sebagai tukang,tentang upah, pengangkutan bahan material dan lainya.dikarnakan jangan sampai nantinya kegiatan ini bakal menimbulkan hal-hal yang tidak di inginkan.

Baca Juga  Tidak Dipungkiri, Satgas TMMD Muda Penghantar Tuntasnya Program TMMD 

Maka diharapkan dengan adanya musyawarah ini terciptanya kerjasama dan kesenambungan desa berdasarkan jukna juknis yang ada tentang Dana Desa.

“Silakan laksanakan rencana yang sudah dibuat dan sebelum mengerjakan kegiatan itu,hendaknya nanti agar memeriksa Rab terlebih dahulu, dan semoga Desa Lubuk Sirih Ilir lebih baik lagi dan apapun yang di bangun oleh pemdes setempat dapat bermanfaat bagi orang banyak,khususnya Masyrakat Desa Lubuk Sirih Ilir,” jelas Arief Gunawan S.Pt selaku Camat Manna.

Editor : RON

Check Also

Korban Hanyut Disungai Air Manna Ditemukan Setelah 43 Jam, Begini Kondisinya

Author : YESY BENGKULU SELATAN, LhL – Setelah hampir 2 kali 24 jam lebih dinyatakan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO