Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Menuju KLA, Pj Bupati Lahat Minta Stakeholder Susun Renaksi

Menuju KLA, Pj Bupati Lahat Minta Stakeholder Susun Renaksi

Author : BRP

LAHAT, LhL – Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid, S. STP, M. Si, memimpin rapat koordinasi gugus tugas Kabupaten Layak Anak (KLA), pada Rabu (28/3/24) bertempat di Ops Room Pemkab Lahat.

Rakor juga dihadiri oleh Sekda, Chandra, SH, MM, Unsur Forkopimda, Inspektur, Kepala OPD terkait, Direktur RSUD/mewakili, Direktur PDAM/mewakili, seluruh Camat dan undangan lain.

Dalam sambutannya, Muhammad Farid menjelaskan tujuan adanya KLA adalah mewujudkan pemenuhan hak anak dan menjadi acuan penyelenggaraan KLA di Daerah. Terdapat 4 hak anak, yaitu hak kelangsungan hidup, hak perlindungan, hak tumbuh kembang dan hak partisipasi.

Baca Juga  TURNAMEN SEPAK BOLA PIALA GUBERNUR CUP U- 20 RESMI DIBUKA

Ia juga meminta perangkat daerah dan stakeholder terkait, agar dapat mengkoordinasikan penyusunan rencana aksi (renaksi) KLA serta mengadvokasi dan memfasilitasi, dan membantu sosialisasi dan edukasi dalam rangka penyelenggaraan KLA Kabupaten Lahat.

“Ya, nantinya setiap stakeholder bisa memantau ataupun melaporkan agar bisa berkesinambungan kepada Sekretariat DP3A”, terangnya.

Tutupnya, ia berharap dengan adanya pertemuan ini bisa menghasilkan sinergi untuk memenuhi indikator-indikator penilaian KLA sampai dengan menyiapkan dokumentasi kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan.

Baca Juga  LIBATKAN SATLANTAS, SABHARA DAN DISHUB CAR FREE DAY BERJALAN LANCAR

“Mulai hari ini kita membangun komitmen. Agar Kabupaten Lahat menjadi dapat lebih baik dari tahun kemarin dan menjadi Kabupaten yang bisa menunjang 4 hak anak”, tambah Muhammad Farid.

Editor : RON

Check Also

Antisipasi Kemacetan, Ratusan Personil Polres Muba Jaga Ketat Arus Balik Kendaraan

Editor : RON MUBA, LhL – Sebanyak 676 anggota Polri, hari ini Jumat (12/4/24), diturunkan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO