Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / M. Farid : Kejar Target Keamanan Pelayanan Publik Lahat dengan MPP Mobile

M. Farid : Kejar Target Keamanan Pelayanan Publik Lahat dengan MPP Mobile

Author : BRP

LAHAT, LhL – Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid, S. STP, M. Si, menghadiri acara Launching Mal Pelayanan Publik (MPP) Bergerak (Mobile) Kabupaten Lahat, yang bertempat di Plaza Tepian Lematang, pada hari Kamis (28/3/24) pukul 10.00 WIB.

Turut hadir Sekda, Chandra, SH, MM, Unsur Forkopimda, Staf Ahli, Asisten, seluruh Kepala OPD, seluruh Kabag, Direktur RSUD/mewakili, Camat Lahat, Camat Lahat Selatan dan undangan lain.

Perlu kita ketahui MPP Mobile dirancang oleh KEMEPAN RB sebagai bagian dari perbaikan menyeluruh dan transformasi tata kelola pelayanan publik. Menggabungkan berbagai jenis pelayanan pada satu tempat, penyederhaan dan prosedur serta integrasi pelayanan pada Mal Pelayanan Publik akan memudahkan akses masyarakat dalam mendapat berbagai jenis pelayanan, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada penyelenggara pelayanan publik.

Baca Juga  HD Louncing Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (SMP) di Bumi Seganti Setungguan

Dalam sambutannya, Muhammad Farid menjelaskan bahwa kehadiran MPP Mobile di Kabupaten Lahat bukan hanya dapat mengakselerasi dan mewujudkan proses pelayanan publik prima tetapi juga dapat meningkatkan jumlah investasi sebagai penerapan reformasi birokrasi tematik.

“Keberadaan MPP Mobile ini merupakan hal yang sangat strategis dalam pengintregasian Pelayanan Publik yang diberikan oleh kementerian, lembaga, pemerintah provinsi dan kabupaten/kota, BUMN, BUMD serta swasta secara terpadu dengan sistem Mobile, sebagai upaya meningkatkan kecepatan, kemudahan, jangkauan, kenyamanan dan keamanan pelayanan”, pungkas Muhammad Farid.

Baca Juga  H-1 Idul Adha Harga Cabai Melonjak, Petani Bersemangat

Muhammad Farid berharap dengan adanya MPP Mobile, masyarakat Kabupaten Lahat dapat lebih mudah dan cepat dalam menyampaikan keperluan dan pengaduan kepada Pemerintah Kabupaten Lahat.

“Semoga dengan adanya MPP Mobile ini, masyarakat tidak lagi direpotkan dengan kebiasan birokrasi yang sulit dan tidak sederhana. Semangat mengintegrasikan inovasi ini sangat berguna dalam rangka kecepatan dan ketepatan ASN dalam memberikan pelayanan”, tutup Muhammad Farid.

Editor : RON

Check Also

Warga Rambai Kaca Sukamerindu Tanam Pohon Pisang sebagai Aksi Protes Jalan Rusak

Author : Toni Ramadhani SUKAMERINDU, LhL – Sebuah pohon pisang ditanam di tengah ruas jalan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO