Home / BERITA NASIONAL / Bengkulu / Pemkab Bengkulu Selatan Lakukan Entri Meeting BPKP Evaluasi Perencanaan Dan Penganggaran Tahun 2024

Pemkab Bengkulu Selatan Lakukan Entri Meeting BPKP Evaluasi Perencanaan Dan Penganggaran Tahun 2024

Author : YESY

BENGKULU SELATAN, LhL – Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Bengkulu menggelar sebuah pertemuan terkait evaluasi perencanaan dan penganggaran pemerintah daerah tahun anggaran 2024. Kegiatan ini menjadi forum penting dalam meninjau kinerja dan kebijakan yang telah diimplementasikan serta membahas asersi yang muncul dalam proses tersebut.

Acara dihadiri langsung oleh Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi bersama dengan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta pejabat bidang perencanaan OPD,Acara berlangsung dengan saling berdiskusi dan bertukar informasi, serta menyampaikan laporan tentang capaian bahkan tantangan yang dihadapi dalam pelaksanaan program-program pembangunan.

Baca Juga  Kemkominfo ¬†Mendukung Kreasi Serta Inovasi Wastra Tenun Juga UMKM NTT

Salah satu fokus utama dari pertemuan ini adalah evaluasi terhadap perencanaan dan penganggaran yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah Bengkulu Selatan untuk tahun 2024. BPKP Provinsi Bengkulu memberikan sorotan khusus terhadap keakuratan perencanaan serta keterpaduan antara rencana pembangunan dengan alokasi anggaran yang tersedia.

Selain itu, asersi yang muncul dalam proses perencanaan dan penganggaran juga menjadi perhatian serius dalam pertemuan ini. BPKP Provinsi Bengkulu bersama dengan pemerintah daerah Bengkulu Selatan berkomitmen untuk menindaklanjuti setiap asersi yang teridentifikasi, baik yang berkaitan dengan proses administratif maupun substansi program pembangunan. Langkah-langkah konkret akan diambil untuk memperbaiki kelemahan yang ada dan meningkatkan akuntabilitas serta transparansi dalam pengelolaan anggaran.

Baca Juga  DARI BAGHDAD, KAIRO KE ANDALUSIA : WAJAH INTELEKTUALITAS ISLAM YANG TOLERAN

Di akhir pertemuan, Bupati Bengkulu Selatan menegaskan pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah dengan lembaga pengawas seperti BPKP dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan. Ia juga mengapresiasi kontribusi serta masukan yang diberikan oleh BPKP Provinsi Bengkulu dalam upaya meningkatkan kinerja pemerintah daerah Bengkulu Selatan demi kesejahteraan masyarakat.

Pertemuan ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk perbaikan dan inovasi dalam perencanaan dan penganggaran pemerintah daerah Bengkulu Selatan, serta memperkuat sinergi antara pemerintah dan lembaga pengawas demi terwujudnya pembangunan yang berkualitas.

Edithor : RON

Check Also

Terkait Postingan Oknum Istri Kades Minta Jatah, Ketua IMO Provinsi Bengkulu Angkat Bicara

Author : YESY BENGKULU SELATAN, LhL – Ketua IMO Provinsi Bengkulu, Lidia tanggapi berita yang …

SMM Panel

APK

Jasa SEO