Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Barat / PPK Merapi Barat Gelar Rapat Plano Terbuka Rekapitulasi DPSHP Akhir

PPK Merapi Barat Gelar Rapat Plano Terbuka Rekapitulasi DPSHP Akhir

Author : Hendradi

MERAPI BARAT, LhL – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Merapi menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat Kecamatan, kegiatan ini berlangsung di aula Gedung Kecamatan Merapi Barat, Selasa (20/02/2024).

Hadir dalam acara tersebut Camat Merapi Barat Drs, Erlambang, MM, Kapolsek Merapi AKP Husen Achmad, SH, Danramil Merapi Kapten Infantri Agus Subakti, Ketua PPK Kecamatan Weni Merianti, Ketua Panwascam beserta anggota, PPS se- Kecamatan Merapi Barat, saksi-saksi Paslon Capres Cawapres dan partai politik peserta pemilu 2024 serta tamu undangan lainnya.

Ketua PPK Merapi Barat Weni Meranti dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas kekompakan dan kerja keras KPPS dan PPS se-Kecamatan Merapi Barat dalam menyelenggarakan Pemilu 2024. Ia menjelaskan bahwa rapat pleno ini bertujuan untuk merekapitulasi hasil penghitungan suara dari seluruh desa di Kecamatan Merapi khususnya Merapi Barat.

“Rekapitulasi ini dilakukan secara terbuka dan transparan agar dapat diketahui oleh semua pihak. Dirinya menambahkan, setelah rekapitulasi selesai, hasil penghitungan suara akan disampaikan kepada KPU Kabupaten Lahat”, ujarnya.

Baca Juga  Srikandi Bukit Asam Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Desa Tanjung Raya

Sementara itu, Camat Merapi Barat Drs, Erlambang, MM menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh elemen yang terlibat dalam mensukseskan Pemilu 2024. Ia berharap agar rapat pleno rekapitulasi tingkat kecamatan Merapi Barat berjalan aman dan lancar.

“Harapan kami, agar pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi Tingkat Kecamatan Merapi Barat hari ini sesuai dengan ketentuannya serta berjalan aman, damai dan lancar,” terangnya.

Sementara itu Kapolsek Merapi, AKP Husen Achmad, SH menambahkan bahwa pihaknya telah melakukan pengamanan di lokasi rapat pleno. Ia menegaskan bahwa pihaknya akan menindak tegas siapapun yang mencoba mengganggu jalannya rapat pleno. Agar kegiatan rapat pleno berjalan lancar, aman dan damai.

“Kami telah melakukan pengamanan di lokasi rapat pleno. Kami akan menindak tegas siapapun yang mencoba mengganggu jalannya rapat pleno akan ditindak tegas demi berlangsungnya kegiatan dengan damai, hingga akhir tegasnya.

Baca Juga  KADES KARANG ENDAH HIDUPKAN SISKAMLING

Masih kata Kapolsek, diharapkan kepada anggota yang terlibat pada kegiatan ini tetap standby di tempat sampai selesai, aman dan kondusif.

“Saya berharap seluruh personil yang terlibat, benar benar melaksanakan tugas dengan sebaik- baiknya sampai selesai”, harapnya.

Hal senada juga disampaikan Danramil Merapi Kapten Infantri Agus Subakti mengatakan, bahwa pihaknya siap membantu pengamanan rapat pleno. Ia berharap agar rapat pleno berjalan lancar dan tidak ada gangguan apapun dan berlangsung damai.

“Kami siap membantu pengamanan rapat pleno. Kami berharap agar rapat pleno berjalan lancar dan tidak ada gangguan apapun,” harapnya

Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat Kecamatan Merapi Barat dimulai dengan pembacaan tata tertib pelaksanaan rekapitulasi oleh anggota PPK Kecamatan Merapi Barat.

Selanjutnya, dilakukan rekapitulasi suara per Désa dengan pencocokan antara C-1 Hasil dan aplikasi Sirekap di saksikan dari Bawaslu Panwascam, PKD dan juga para saksi Paslon dan saksi partai.

Editor : RON

Check Also

Percepat Tangani Blankspot, 2 BTS Telkomsel di Babat Toman dan Sugih Waras Telah On Air

Editor : RON MUBA, LhL – Pj Bupati Musi Banyuasin ucapkan terima kasih ke PT. …

SMM Panel

APK

Jasa SEO