Home / LAHAT METROPOLIS / Zoom Meeting Pemprov Sumsel – Pemkab Lahat, Ini Pembahasannya

Zoom Meeting Pemprov Sumsel – Pemkab Lahat, Ini Pembahasannya

Author : BRP

LAHAT, LhL – Bertempat di Ops Room Pemkab Lahat, Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid, S. STP, M. Si, hadiri rapat persiapan bedah rumah serentak se-Sumatera Selatan secara virtual melalui zoom meeting pada hari Senin, (12/2/24).

Rapat ini juga dihadiri oleh Ketua TP-PKK Adhitya Trinia Apriliani, S. STP, M. Si, Sekda Lahat, Chandra, SH, MM, Asisten II, M. Ichsan Fadli, S. IP, MM dan beberapa Kepala OPD lainnya.

Rapat dibuka dengan sambutan Pj Gubernur Sumatera Selatan, Dr. H. Agus Fatoni, M. Si, yang mengarahkan seluruh Bupati/Walikota se-Sumatera Selatan untuk merealisasikan beberapa program yang dirancang Pemprov Sumsel untuk penanganan inflasi, stunting dan kemiskinan ekstrim.

Baca Juga   Kapolres Lahat Sambut Kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI

Dikatakan oleh Agus Fatoni, beberapa programnya yaitu rencana kegiatan bantuan bedah rumah dan bantuan sanitasi berupa closet/wc, kegiatan pasar murah hari senin, selasa, rabu, serentak se-Sumatera Selatan.

Beliau mendiskusikan kepada Bupati/Walikota tentang berapa jumlah minimal rumah yang dibedah yaitu 78 rumah, dalam rangka HUT ke-78 Provinsi Sumatera Selatan dan membahas sumber anggaran yang akan digunakan untuk program ini.

“Untuk menekan angka inflasi, stunting, dan kemiskinan ekstrim di Sumatera Selatan, Pemprov Sumsel akan mengarahkan kepada 18 Kabupaten/Kota untuk menjalankan Program Kegiatan Bedah Rumah dan Pasar Murah ini secara serentak, direncanakan akan dilaunching pada 20 Februari 2024 yang dihadiri Menteri Dalam Negeri, Ketua umum TP.PKK Pusat “, katanya.

Baca Juga   Kapolres Lahat Kembali Pimpin Kegiatan Warung Mang PeDeKa, Membagikan Nasi Kotak Kepada Masyarakat

Pj Bupati Lahat, Farid dalam kesempatannya menyampaikan bahwa Kabupaten Lahat siap mengikuti arahan dari Pj. Agus Fatoni.

“Kabupaten Lahat sesuai arahan Pemprov Insyaallah, akan merealisai program ini dengan membedah 700 rumah dan 278 bantuan sanitasi closet/wc, serta untuk penganggarannya kami akan menggandeng APBD, BUMN, BUMD dan Perusahan Swasta”, kutipnya.

Ditambahkan oleh Farid, bahwa Lahat mempunyai potensi untuk bisa terus meningkatkan infrastruktur dan pariwisata.

“Sesuai arah Pak Gubernur bahwa Lahat sudah membentuk tim pengembangan Percepatan Wisata dan kami ingin mengubah wajah lahat dengan meningkatkan sisi ekonomi, perdagangan dan pariwisata yang disupport beberapa perusahaan di Kabupaten Lahat”, tambahnya.

Editor : RON

Check Also

Coffee Morning, Pj Bupati Lahat : Isi Moment HPN Dengan Berita Membangun Lahat Bermartabat

Author : BRP LAHAT, LhL – Untuk mempererat tali silaturahim antara Pemerintah Daerah, Forkopimda dan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO