Home / REGIONAL / OKUS / Apresiasi Kinerja Insan Pers, Momentum HPN Tahun 2024 Kejari OKU Selatan dan Wartawan Potong Tumpeng

Apresiasi Kinerja Insan Pers, Momentum HPN Tahun 2024 Kejari OKU Selatan dan Wartawan Potong Tumpeng

Author : SMSI Okus

OKU SELATAN, LhL – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten OKU Selatan, Dr. Adi Purnama beserta jajaran dan insan pers mengelar kegiatan potong tumpeng dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada 9 Februari 2024 kemarin.

Potong tumpeng dalam rangka HPN tahun 2024 ini, merupakan bentuk apresiasi Kepala Kejaksaan Negeri OKU Selatan dan jajaran terhadap wartawan atau jurnalis yang bertugas di kabupaten OKU Selatan.

Sekretaris Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) kabupaten OKU Selatan, Suardi Idris yang mewakili insan pers dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasih atas support dari Kajari OKU Selatan. Dirinya mengatakan Hari Pers Nasional (HPN) biasanya di peringati di setiap tanggal 9 Februari, namun kali ini agak berbeda dikarenakan tahun ini merupakan tahun politik.

Baca Juga  Jelang Idul Adha, Pemkot Pagar Alam Alokasikan 400 Vial Dosis Vaksinasi Hewan Ternak

“Mewakili insan pers di OKU Selatan, kami mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Kajari. Dengan adanya momen ini, semoga sinergi antara pers dan Kejari OKU Selatan berjalan semakin baik,”Ujarnya.

Sementara itu Kajari OKU Selatan, Dr. Adi Purnama pada kesempatan ini mengatakan, sinergi antara kejaksaan dengan insan pers memberikan dampak positif terhadap kinerja dan pelayanan hukum kepada masyarakat.

Ia menuturkan, fungsi kontroling dari media turut membantu kerja penegakan hukum dan peningkatan kualitas internal. “Sinergi yang berjalan hingga hari ini sangat membantu kinerja kami dalam melayani masyarakat. Juga dalam kontrol sistem kinerja kami secara internal,” jelas Senin (12/02/2024).

Menurutnya, sinergi dengan media turut memberikan dampak signifikan terhadap program-program Kejaksaan Negeri Kabupaten OKU Selatan seperti bidang pembinaan, bidang intelijen, bidang pidum, bidang pidana khusus, bidang perdata dan tata usaha negara (Datun), serta bidang pengelolaan barang bukti dan barang rampasan (PB3R).

Baca Juga  Kantor Dinas Pertanian Ogan Komering Ulu Digeledah Kejaksaan Negeri Batu Raja

“Bahkan turut mencerdaskan masyarakat terkait edukasi di bidang hukum. Termasuk capaian kinerja kami di tahun 2023 juga dapat terpublikasikan secara luas melalui media massa,” imbuhnya.

Kajari berharap di momen HPN tahun 2024 sesuai dengan taglinenya “Bersama mengawal transisi kepemimpinan nasional dan menjaga keutuhan bangsa”.

“Mari kita bersama mensukseskan pemilu yang tinggal beberapa hari lagi. Selamat Hari Pers Nasional untuk seluruh rekan-rekan wartawan yang bertugas di OKU Selatan,” tandasnya.

Setelah kegiatan potong tumpeng berlangsung, Kajari OKU Selatan beserta jajaran dan Insan Pers yang hadir pada kesempatan ini menyantap makan siang bersama untuk mempererat silaturahmi dan keakraban.

Editor : RON

Check Also

Sekda Pagaralam Jadi Irup Hardiknas

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Pemerintah Kota Pagar Alam menggelar Upacara Peringatan Hari …

SMM Panel

APK

Jasa SEO