Home / BERITA NASIONAL / Bengkulu / Pemdes Kemang Manis Tetapkan Beberapa Program Kegiatan Untuk Tahun 2024

Pemdes Kemang Manis Tetapkan Beberapa Program Kegiatan Untuk Tahun 2024

Author : YESY

BENGKULU SELATAN, LhL – Dalam menyikapi tentang Dana Desa (DD) Pemerintah Desa (Pemdes) selalu berusaha untuk dapat mempergunakan dana tersebut sebaik mungkin dan bermanfaat bagi orang banyak, yakni masyarakat desa itu sendiri khususnya, yang mana adanya program-program itu merupakan hasil dari musyawarah.

Berdasarkan hasil wawancara, saat ditemui di ruang kerjanya di Balai Desa Kemang Manis Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan, Kepala Desa (Kades) setempat, Suliadi, SE menyampaikan beberapa program untuk Tahun 2024.Senin (12/2/24).

Baca Juga   SEGALA PERSIAPAN TELAH DILAKUKAN DALAM RANGKA MENJELANG WASEV

“Untuk tahun 2024 desa kami mempunyai beberapa program, terutama untuk program Nasional meliputi BLT, stunting dan masalah ketahanan pangan”, terangnya.

Untuk penerima BLT, urai Suliadi, tahun 2024 berjumlah 21 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Jumlah tersebut, sudah merupakan keputusan yang baku. Sedangkan untuk ketahanan pangan, meskipun belum deal, namun dapat dipastikan untuk tahun ini bangunan yang berupa fisik besar kemungkinan tidak ada.

Baca Juga   Jelang Upacara Penutupan TMMD, Jurangjero dan Nglengkir "Bersolek"

“Pemdes Kemang Manis sudah menetapkan program berdasarkan hasil dari musyawarah, dan bakal kami tetapkan secara baku setelah Rapat APBDes. Sebab kami sangat berharap, nantinya apapun keputusan dari musyawarah tidak menimbulkan keributan atau gejolak terhadap masyrakat. Kegunaan DD tepat keperuntukanya, bahkan bermanfaat terhadap orang banyak (Masyarakat)”, jelas Suliadi SE selaku Kades.

Edithor. : RON

Check Also

Jelang Rakortekrenbang 2024 Sektor Kelautan dan Perikanan, Kemendagri Gelar Simulasi

# Kemendagri Minta Daerah Siapkan Ranwal RKPD, Renstra, Renja DKP saat Rakortekrenbang 2024 Author : …

SMM Panel

APK

Jasa SEO