Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Setelah Telan Korban, Perlintasan Liar di Manggul Ditutup Mati

Setelah Telan Korban, Perlintasan Liar di Manggul Ditutup Mati

Author : BRP

LAHAT – Setelah insiden Laka Kereta Api pada Rabu, (7/2/24) di jalan liar menuju Jalan Baru Manggul, jalur tersebut akhirnya ditutup pada hari Kamis, (8/2/24).

Penutupan jalan liar ini, dilakukan oleh Asisten I Bupati Lahat, H. Rudi Thamrin, SH, MH, Kepala BPBD, Drs. Ali Afandi, Kepala Dishub Lahat, Drs, H. Deswan Irsyad, M. PdI, perwakilan Kepolisian, perwakilan PT. KAI dan warga setempat, Kades Manggul, Hermansyah, Camat Lahat, Isna Abi Darda, Pol-PP, pihak Sat-lantas Polres Lahat dan PT KAI sendiri.

Baca Juga  LAKALANTAS MAUT, RENGGUT NYAWA 2 PEMUDA

Setelah insiden laka kereta api yang menewaskan 1 remaja ini, rencananya ada 4 titik jalan liar yang akan ditutup pada hari ini, yaitu Jalan menuju Jalan Baru Manggul, Jalan SMK Negeri 1 Lahat, Jalan SMK Negeri 2 Lahat dan Jalan Taman Makam Pahlawan.

Sempat ada pro kontra antara dinas terkait dan warga setempat tentang rencana penutupan sejumlah jalan liar ini, khusunya pada Jalan SMK Negei 1 Lahat dan Jalan SMK Negeri 2 Lahat, karena jalan tersebut menjadi penghubung antara jalur utama dan sekolah.

Dikatakan oleh Deswan, pagi ini satu jalan liar yang menjadi Tempat Kejadian Perkara (TKP) Laka kereta api pada Rabu kemarin sudah ditutup. Jika kesepakatan terjadi, maka jalan liar yang lainnya akan segera menyusul untuk ditutup dengan tujuan agar tidak ada lagi kejadian serupa.

Baca Juga  Bupati Lahat : Saya Tegaskan Kepada Camat dan Lurah, Agar Mendukung Penanganan Covid-19

“Pagi ini kita menutup jalan liar yang sudah memakan korban, untuk meminimalisir terjadinya laka kereta api yang sudah banyak memakan korban. Selanjutnya kami akan bermusyawarah kepada Kepala Sekolah dan warga setempat untuk menutup lokasi jalan liar lainnya”, terang Deswan.

Editor : RON

Check Also

Joncik Muhammad – Arifa’i Resmi Dapat Dukungan Partai Demokrat Untuk Maju Pilkada Empat Lawang 2024

# Dapat Dukungan Partai Demokrat, Joncik Muhammad – Arifa’i Makin Mantap EMPAT LAWANG, LhL – …

SMM Panel

APK

Jasa SEO