Home / LAHAT METROPOLIS / Logistik Pemilu 2024 Didistribusikan, Polres Lahat Kawal Ketat Hingga ke PPK

Logistik Pemilu 2024 Didistribusikan, Polres Lahat Kawal Ketat Hingga ke PPK

Author : BMP

LAHAT, LhL – Hari ini, Kamis (8/2/24) sekitar pukul 09.00 WIB, bertempat di Halaman Gedung Olahraga Bukit Tunjuk Kabupaten Lahat (Gudang Utama ) Logistik Pemilu KPU Lahat, Kapolres Lahat, AKBP God Parlasro S. Sinaga, SH, SIK, MH yang diwakili Kabag Ops Kompol Aan Sumardi, SE, MM menghadiri serta menyaksikan proses pelepasan distribusi Logistik Pemilu tahun 2024 ke PPK di wilayah kecamatan dalam Kabupaten Lahat oleh KPU Lahat.

Proses distribusi Logistik Pemilu ini dipimpin langsung Plh. Ketua KPU Lahat Eva Metriani, SE dan dihadiri Sekda Lahat, Chandra, SH, MM, Kajari Lahat, Toto Roedianto, S. Sos, SH, Ketua Bawaslu, Nana Priana, S. Hi, M.M, Kasat Pol-PP dan Damkar, Herry Kurniawan, S. STP, M. Si.

Tampak juga Komisioner KPU Lahat Divisi Hukum dan Pengawasan Agusman Askoni, Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan, Elfa Rani, Komisioner Bawaslu Divisi Sumberdaya Manusia, Organisasi dan Diklat, Mahlizah, S. Pd, Sekretaris KPU Lahat, Meri Angraini SIP, MIP, Kasat Samapta Polres Lahat, AKP Hipni, SH, M. Si, Kasat Binmas, AKP Marhan Sitompul, Manager Kurir dan Logistik PT. Pos Indonesia Cabang Lahat, Eko Setiono Putra dan para Kasubag KPU Lahat.

Baca Juga  Dipastikan Lahat Juara Umum Porprov Sumsel VIX/23

Dalam sambutanya, Eva Metriani, SE mengatakan bahwa hari ini adalah perdana untuk pendistribusian Logistik Pemilu ke PPK di wilayah Lahat. Pendistribusian logistik ini dibagi menjadi 3 (tiga) kategori yaitu jauh, sedang dan dekat.

“Maka dengan ini, kami juga mengharapkan kepada Kapolres Lahat ataupun yang mewakili, agar memberikan himbauan. Dan ini proses distribusi Logistik Pemilu 2024 secara resmi kami buka”,kata Eva.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Lahat, Kompol. Aan Sumardi, SE, MM mengimbau pengendara, khususnya supir yang membawa Logistik Pemilu harus dapat mengamankan barang negara yang akan didistribusikan ke tingkat Kecamatan ini.

“Kesiapan SDM dan kendaraan harus dapat menjaga kesehatan, baik diri sendiri dan kendaraan agar tidak terjadi kendala. Apabila ada kendala, agar dapat segera berkomunikasi dengan PT. POS dalam rangka mencari solusi dalam permasalahan di lapangan. Polres Lahat akan mengawal pendistribusian dengan menempatkan personil untuk masing masing kendaraan, engendara harus dapat memilih jalan yang terbaik untuk menghindari ancaman dalam perjalanan”, tegas Aan..

Baca Juga  Cik Ujang : Semoga Almarhum Ibnu Fendi Ditempatkan di SisiNya

Sedangkan Chandra, SH, MM mengucapkan terima kasih dan mengharapkan agar distribusi Logistik Pemilu ini dapat selesai dengan baik dan sesuai rencana. Untuk para supir Chandra berpesan, agar berhati-hati. Menurut dia, barang yang dibawa merupakan barang Negara yang sangat penting.

Khusus untuk KPU dan Bawaslu, terima kasih atas sinergitas yang telah dijalin. Di mana saat ini sedang sibuk-sibuknya dalam proses tahapan pemilu serentak 2024. Selanjutnya, kami juga mengingatkan kembali agar semuanya menjaga kesehatan dan memenuhi kebutuhan vitamin. Lakukan pengecekan untuk kendaraan yang akan beroperasi dan pastikan dalam kondisi prima, terima kasih juga kepada Polres Lahat yang telah mengawal kegiatan proses pendistribusian logistik”, ungkap Sekda.

Kegiatan pengawalan dan pengamanan Pendistribusian Logistik Pemilu dari Gudang Logistik KPU Kabupaten Lahat menuju PPK se-Kabupaten Lahat dalam rangka Operasi Mantap Brata Musi 2023-2024 di Kabupaten Lahat dilaksanakan berdasarkan Surat Perintah Kapolres Lahat Nomor : Sprin / 186 / II / OPS.1.1.1. / 2024 yang berjumlah sebanyak 16 (enam belas) personil.

Editor : RON

Check Also

Aplikasi Sistem Informasi Geoportal Kebijakan Satu Kabupaten Lahat, Peta Dilaunching

Author : BRP LAHAT, LhL – Mewakili Pj Bupati Lahat, Sekda Lahat Chandra, SH, MM …

SMM Panel

APK

Jasa SEO