Home / HUKUM & KRIMINAL / Pemeriksaan Kasus Dugaan SPJ Fiktif 2 Dinas Terus Digenjot Kejari Lahat

Pemeriksaan Kasus Dugaan SPJ Fiktif 2 Dinas Terus Digenjot Kejari Lahat

Author : Ujang/Rim

LAHAT, LhL – Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Lahat masih terus melakukan pemeriksaan atas adanya dugaan kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) yang saat ini masuk tahap penyelidikan. Yang mana ada dua organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang diduga melakukan korupsi tersebut, yakni Badan Inspektorat Lahat dan Dinas Keporasi UMKM yang diduga perjalanan Dinas Fiktif pada tahun 2020.

Baca Juga   BOBOL RUMAH WARGA, 3 PEMUDA DIRINGKUS POLSEK SEMENDE

Kepala Kejaksaan Negri (Kajari) Lahat Toto Roedianto, S. Sos, SH melalui Kasi Intelijen, Zit Muttaqin, SH, MH menjelaskan bahwa saat ini pihaknya masih menunggu proses perhitungan kerugian Negara alias dalam perhitungan auditor. Untuk para saksi telah dilakukan pemeriksaan.

“Saksi-saksi yang telah diperiksa tim Kejaksaan Negeri Lahat, ada hubungan berkaitan dengan anggaran perjalanan dinas yang tidak semua digunakan atau fiktif”, ucap Zit Muttaqin SH MH pada hari Rabu, (24/01/24) di ruang kerjanya pukul 14.15 WIB.

Baca Juga   Darurat Pers, Ini Tanggapan Ketua SMSI MUBA dan PWI Pusat

Lanjutnya, saksi-saksi seperti pihak hotel yang ada di wilayah Kota Palembang, tempat tujuan perjalanan dinas tahun anggaran 2020 serta sejumlah saksi lainnya. Sedangkan untuk tersangka masih belum ditetapkan, karena masih menunggu hasil perhitungan kerugian negara atau auditor”, pungkasnya.

Editor : RON

Check Also

Jelang Ramadhan, Pemkab Banyuasin Makin Aktif Operasi Pasar Murah

Author : SM BANYUASIN, LhL – Pemerintah Kabupaten Banyuasin terus bergerak makin aktif dalam Operasi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO