Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Menjabat Anggota Komisi IX DPR-RI, Sri Meliyana Tempatkan 17 BLK di Sumsel

Menjabat Anggota Komisi IX DPR-RI, Sri Meliyana Tempatkan 17 BLK di Sumsel

Author : Aan

LAHAT, LhL – Anggota Komisi IX DPR-RI Fraksi Partai Gerindra, Hj. Ir. Sri Meliyana turut menyukseskan program dari salah satu mitranya dari Kementerian Ketenagakerjaan RI, yakni pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) di berbagai institusi dan komunitas, termasuk di pondok pesantren.

Tercatat, selama menjabat sebagai anggota komisi IX DPR-RI periode 2019-2024, Sri Meliyana telah menempatkan 17 BLK baik BLK teknik otomotif, pengolahan hasil pertanian atau perikanan, dan teknologi informasi dan komunikasi di pesantren-pesantren yang ada di Sumatera Selatan, yang memenuhi kualifikasi.

17 BLK yang dimaksud, semuanya telah diresmikan langsung oleh Sri Meliyana tersebut, meliputi 3 BLK di Kabupaten Lahat, 2 BLK di Kota Pagaralam, 3 BLK di Kabupaten Muara Enim, 2 BLK di Kabupaten OI, 2 BLK di Kabupaten OKI, 1 BLK di OKU Selatan, 1 BLK di OKU, 1 BLK di Kabupaten Empat lawang, dan 2 BLK di OKU Timur.

Baca Juga   BERSAMA KPU, LIMA PASLON BUPATI LAHAT DEKLARASIKAN PILKADA DAMAI

Diwawancarai di kediamannya, Kelurahan Talang Jawa Utara Kabupaten Lahat, Sri Meliyana mengatakan dibangunnya BLK diharapkan dapat melahirkan sumber daya manusia yang memiliki keterampilan berwirausaha, khususnya para santri.

“Hadirnya BLK di tengah pesantren, diharapkan para santri tidak hanya khatam belajar agama, namun juga mendapat bekal keterampilan. Sehingga, ketika sudah lulus dari pesantren, mereka dapat masuk ke pasar kerja atau berwirausaha,” ungkap Sri Meliyana yang saat ini tengah melakukan kunjungan kerja di dapil pemilihannya, dapil Sumsel II. Selasa (16/01/2024).

Baca Juga   Pertama di Sumsel, Muba Sebagai Pelopor Bangun Kantor MUI dan Hadirkan Kantor PCNU Termegah

Menariknya lagi, menurut Sri Meliyana selain dapat dimanfaatkan oleh para santri, BLK yang dibangun di pesantren ini juga dapat dimanfaatkan oleh warga sekitar area pesantren.

“Selain dipergunakan para santri, BLK dimaksud juga bermanfaat membantu warga di sekitar pesantren yang membutuhkan keterampilan, termasuk para perangkat desa atau karang taruna,” pungkasnya.

Editor : RON

Check Also

Tak Perlu Apa-apa, Kami Siap Dukung Yulius Maulana Jadi Bupati Lahat

Author : Ujang LAHAT, LhL – Dukungan terhadap Yulius Maulana, ST yang digadang-gadang akan maju …

SMM Panel

APK

Jasa SEO