Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / GARIS MILANG KABUPATEN LAHAT PERINGATI HARI BUMI AJAK LESTARIKAN ALAM

GARIS MILANG KABUPATEN LAHAT PERINGATI HARI BUMI AJAK LESTARIKAN ALAM

Author : DARMAWAN

 

LAHAT, LhL- Dalam memperingati Hari Bumi Sedunia ke 48 tahun, bertempat di GOR Kota Lahat, komunitas pencinta alam, pecinta seni yang bekerjasama Arkha Ruang Kreatif (ARK) yang berada di Kabupaten Lahat dan wilayah sekitar seperti Komunitas pencita alam, seni, Kabupaten Muara Enim hari ini membaur menjadi satu dalam beberapa kegiatan yang diselenggarakan oleh Komunitas Garis Milang dan dengan beberapa kegiatan lomba bertemakan alam.

Kegiatan hari ini diikuti beberapa komunitas pecinta alam diantaranya, Mabed, KSR, AKPL, Peluang Senyum, CB. SEMOT, BDA, ATAPALA, LAC.

Baca Juga  Wabup Lepas 64 Kontingen Peserta Kwarcab Mengikuti Jambore Daerah VIII Sumsel

“Ada beberapa lomba yang kita selenggarakan, diantaranya lomba pelukis tong sampah, lomba fhoto instagram, diikuti oleh umum dan usia bebas,” beber Ketek.

Koordinator Acara Heri alias Ketek berdasar tema yang diangkat hari ini “Earth for Future” dirinya berharap bumi bisa tetap terjaga kelestarian alamnya.

“Hendaknya seluruh warga masyarakat ikut serta perduli perihal pelestarian hutan, nantinya juga kita akan bagikan sebanyak ratusan bibit buah kepada masyarakat secara cuma cuma”, ungkapnya.

Baca Juga  LATIH KEMAMPUAN, HOTEL GZ LAHAT GELAR TRAINING TABLE MANNER

Senada Janal Abdul Manan salah satu anggota Komunitas Pecinta Alam Garis Milang saat dibincangi mengatakan, dalam peringatan hari bumi ini, dia berharap agar warga masyarakat lebih menyayangi dan mencintai lingkungan alam.

“Pohon adalah sumber kehidupan dengan satu pohon bisa memberi seribu kehidupan, jadi sewajarnya bila kita harus perduli, bisa dibilang ini adalah kewajiban kita semua untuk tetap membuat bumi kita tetap menjadi hijau,” tegasnya.

Editor : YADI

Check Also

Jelang Idul Fitri 1445H, Forkopimda Lahat Gelar Rapat Persiapan

Author : BRP LAHAT, LhL – Pemerintah Kabupaten Lahat bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah …

SMM Panel

APK

Jasa SEO