Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Aktivis Milenial Lahat Dukung Penuh Kinerja Pj. Bupati Lahat

Aktivis Milenial Lahat Dukung Penuh Kinerja Pj. Bupati Lahat

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Walaupun baru bertugas baru sebulan lebih, namun sejumlah aktivis Muda atau tergolong milenial di Kabupaten Lahat menilai kinerja Pj Bupati Lahat, M Farid, S. STP, M. Si cukup meyakinkan, sebab M. Farid merupakan alumni STPDN dan juga sudah sangat berpengalaman dalam pemerintahan, terlebih M Farid adalah utusan dari Kemenrterian Dalam Negeri RI.

Meriyansah, misalnya, pria ini bersama sejumlah generasi muda lainnya sepakat memberikan suport kepada Penjabat Bupati Lahat untuk menjalankan program kerja dan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Meriyansah meminta kepada generasi muda Kabupaten Lahat, supaya tidak terpengaruh isyu menyesatkan yang disinyalir sengaja diciptakan oknum tidak bertanggung jawab.

“Kehadiran Penjabat (Pj) Bupati Lahat murni diutus Pemerintah Pusat dalam hal ini Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Jadi Mari dukung program Pj Bupati Kabupaten Lahat untuk tugas membangun dan menjalankan Birokrasi Pemerintahan nanti,” ungkap Meri di hadapan sejumlah wartawan pada ,Rabu (18/1/2024) di tongkrongan warung kopi

Baca Juga  "PAKSUHE" MANJAKAN TAMU DI HOTEL GRAND ZURRY LAHAT

Senada dikatakan Khoiri alis Diled, Ketua DPC LSM LAPSI (Lapisan Pemantau Situasi) Kabupaten Lahat ini menyayangkan adanya kelompok pemuda yang sengaja atau tidak sengaja berkeinginan mau mengintervensi jabatan dalam birokrasi.

“Teman-teman Pemuda harus lebih bijak mengeluarkan pendapat, apalagi urusan jabatan, ini bukan kewenangan pemuda, aktivis dan juga Dewan Adat atau siapapun. Ada aturan dan regulasi yang harus kita taati bersama,” tegasnya.

Khoiri juga mengingatkan, agar generasi muda dan masyarakat Kabupaten Lahat jangan terpancing oleh isyu yang belum tahu kebenarannya yang mengakibatkan pada munculnya perpecahan sesama pemuda Lahat.

Baca Juga  Antisipasi Kemacetan, Ratusan Personil Polres Muba Jaga Ketat Arus Balik Kendaraan

“Tolong jangan buat isyu menyesatkan, apalagi mengintervensi Pj Bupati untuk mengganti yang mengganti pejabat. Kita harus dukung program Pemerintah dan menjaga stabilitas keamanan dan politik jelang Pemilu 2024,” ucap Khoiri

Sementara anggota Pemuda Milenial Lahat (PML), Icon mengatakan, belakangan ia memperhatikan ada oknum aktivis juga anggota parpol yang mencoba mempengaruhi dan mengintervensi Penjabat Bupati.

“Harusnya aktivis, tokoh adat dan anggota Parpol mendukung kinerja Pj Bupati termasuk Sekda untuk menyelesaikan urusan pemerintahan Kabupaten Lahat. Kami justru mengajak aktivis dan juga Parpol untuk support dan kawal semua program kegiatan Pemerintah Kabupaten Lahat. Dan beraktivitaslah sesuai kapasitas masing-masing, termasuk teman-teman di Parpol harus mempersiapkan strategi dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024″, anjur Icon.

Editor : RON

Check Also

PJ Bupati Lahat kukuhkan 308 Kepala Desa Kabupaten Lahat

Author : Ujang LAHAT LhL – Selasa (16/7/24) Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid, S. STP, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO