Home / REGIONAL / MUSI BANYUASIN / Asna Apriyadi Hadiri Rakor Pengurus DPD PIM Sumsel Bahas Program Kerja

Asna Apriyadi Hadiri Rakor Pengurus DPD PIM Sumsel Bahas Program Kerja

Editor : RON

PALEMBANG – LhL-Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Hj Asna Aini Apriyadi selaku pengurus DPD Perempuan Indonesia Maju (PIM) Sumatera Selatan (Sumsel), menghadiri Rapat Koordinasi pengurus DPD PIM Sumsel periode 2023-2028, berlangsung di Room Serbaguna Citra Land Palembang, Rabu (10/1/2024).

Ketua DPD PIM Sumsel Hj Helen Ganefo menyampaikan terima kasih atas kehadiran semua pengurus DPD PIM Sumsel yang berasal dari semua perwakilan daerah kabupaten/kota se Provinsi Sumsel.

“Alhamdulillah, hari ini DPD PIM Sumsel melaksanakan¬†Rakor yang perdana di tahun baru 2024. Tentunya Rapat koordinasi ini dilaksanakan merupakan amanat dari AD-ART organisasi PIM. Tentunya Rakor ini sangat penting selain menjadi ajang silaturahmi antar pengurus, juga agendanya adalah membahas program-program kerja kita kedepannya, hingga program – program yang dihasil dari rakor ini akan dikumpulkan dan disatukan untuk menjadi program kerja yang akan diimplementasikan,”ucapnya.

Baca Juga   PTBA Beri Bantuan Bedah Rumah untuk 4 Unit Hunian Tak Layak Huni

Helen mengatakan, Perempuan cederung lebih peka dan peduli terhadap masalah yang terjadi di masyarakat sekitar. Sehingga Organisasi Perempuan Indonesia Maju (PIM) dapat menjadi wadah bagi para perempuan untuk merangkul sesama dan maju bersama demi perkembangan ekonomi bangsa Indonesia.

“Organisasi PIM bekerjasama dengan berbagai Instansi Pemerintahan, BUMN, Swasta dan Stakeholder lainnya untuk bersama mensukseskan program pemberdayaan perempuan dibidang kemandirian wirausaha”, ujarnya.

Sementara itu Hj Asna Aini Apriyadi mengatakan, Perempuan Indonesia Maju (PIM) adalah sebuah komunitas atau organisasi nirlaba. Memiliki tujuan untuk memberikan edukasi dan membantu mewujudkan perempuan Indonesia agar memiliki kesempatan yang sama dan bisa sejajar dalam memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara. Disisi lain, dalam menghadapi tantangan global dan dinamika dunia serta terus memiliki konsisten untuk memberdayakan perempuan Indonesia.

Baca Juga   Walikota Pagaralam Buka Langsung Bazar, Pentas Seni dan Budaya

Lebih lanjut, istri Pj Bupati Muba ini juga menyebutkan, sesuai dengan apa yang diharapkan oleh Ketua Umum PIM pusat, PIM bisa menjadi bagian dalam memajukan bangsa Indonesia yang dimulai dari keluarga yang terbina dari seorang ibu terhadap anak-anaknya, hingga lingkungan sekitar, dan titik akhir yaitu bagian dalam mencerdaskan anak bangsa Indonesia. Setahap demi setahap terus melahirkan generasi ke generasi yang cerdas, tangkas, trenginas serta memiliki rasa nasionalisme dan idealisme juga hati nurani dan bertanggung jawab menjaga NKRI. (Riki)

Check Also

HPSN Tahun 2024, Pemkab Lahat Giat Gotong Royong dan Kasih Bantuan Kepada Petugas Pasar

Author : Prima Ramadhan LAHAT, LhL – Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2024 …

SMM Panel

APK

Jasa SEO