Home / REGIONAL / BANYUASIN / Rembuk Aktivis Sumsel, Pj Bupati Hani Syopiar Rustam Terima Penghargaan

Rembuk Aktivis Sumsel, Pj Bupati Hani Syopiar Rustam Terima Penghargaan

Author : SMSI Banyuasin

PALEMBANG, LhL – Penghargaan atas dukungan Acara Rembuk Aktivis Sumatera Selatan 2023 dan Deklarasi Pemilu Damai diberikan kepada Pejabat Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH pada Acara Pembukaan Rembuk Aktivis Sumsel 2023 digelar di Zuri Hotel, Palembang, Minggu (3/12).

Acara ini adalah upaya kebersamaan aktivis Sumsel dalam bersinergi dengan pemerintah baik Provinsi maupun Kabupaten/ Kota yang ada di Sumsel baik kesiapan menciptakan pemilu damai dan mengawal pesta demokrasi sampai sukses.

Sesuai dengan tema mempererat silahturahmi antar aktivis dan pemerintah dalam bingkai menbentuk dan membangun karakter anak bangsa untuk kemajuan Sumsel dalam gotong royong. Ada beberapa Pj. Kepala Daerah mendapatkan penghargaan atas dukungan acara rembuk dan upaya gencarnya dalam menciptakan pemilu damai.

Baca Juga   Forum Kabupaten Sehat Diinisiasi Pemkab Muara Enim

Ditemui saat acara berlangsung, Pj. Bupati Banyuasin menyampaikan ucapan terima kasih kepada aktivis Sumsel yang telah mengupayakan kebersamaan, gotong rotong dan sinergi dengan pemerintah untuk salah satunya ikut serta bersama mengawal agar Pemilu 2024 berjalan damai.

Tentu saja semua elemen masyarakat termasuk aktivis yang merupakan tonggak dasar atau cikal bakal pemimpin negeri masa depan peduli dan mengawal pesta demokrasi berjalan lancar, aman serta zero konflik. Ini salah satu tugas dari Penjabat Kepala Daerah menciptakan pesta demokrasi damai dan aman.

Senada dengan apa yang disampaikan, Pj. Gubernur Sumatera Selatan, Dr. Drs. A. Fatoni, M.Si yang menitik beratkan akan peran aktivis dan pemerintah untuk terus berkolaborasi menciptakan dan mengawal pemilu damai.

Baca Juga   Firko-Rofei Kalah di Final, Muslimin-Aufie Dari TVRI Juara

Selain untuk mempererat silahturahmi, apa saja permasalahan yang ada di masyarakat dan memerlukan peran besar pemerintah dalam penyelesaian, aktivis dapat segera berkoordinasi dengan pemerintah setempat agar dapat diselesaikan dengan baik.

Ucapan terima kasih atas dukungan Pemerintah Sumsel serta kabupaten/ kota disampaikan oleh Ketua Panpel Rembuk Aktivis Sumsel 2023, M. Sanusi AS., SH., MM sehingga pembukaan acara rembuk aktivis yang berlangsung 3 (tiga) hari berjalan sukses.

“Kami juga memberikan penghargaan kepada Pj. Kepala Daerah yang telah berperan aktif menciptakan pemilu damai,” tutup Sanusi.

Dalam kesempatan ini juga diberikan santunan kepada anak panti asuhan yang diserahkan oleh Pj. Gubernur Sumsel dan Deklarasi Pemilu Damai antara Pemerintah Sumsel dan Aktivis Sumsel.

Editor : RON

Check Also

Coffee Morning, Pj Bupati Lahat : Isi Moment HPN Dengan Berita Membangun Lahat Bermartabat

Author : BRP LAHAT, LhL – Untuk mempererat tali silaturahim antara Pemerintah Daerah, Forkopimda dan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO