Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / KONSUMEN DIMINTA WASPADAI PENJUALAN AYAM POTONG TAK HALAL

KONSUMEN DIMINTA WASPADAI PENJUALAN AYAM POTONG TAK HALAL

PAGARALAM, LhL – Masyarakat Kota Pagaralam harus hati hati dan teliti dalam membeli ayam potong, karena metode pemotongannya tidak sesuai.  Ada kemungkinan urat nadinya tidak putus meski dipotong.  Setidaknya, berdasarkan temuan tim terpadu di lapangan saat menggelar inspeksi mendadak (Sidak) di pasar Pagaralam. Untuk lauk jenis ikan, kepiting, udang yang biasa disebut Seafood relatif aman untuk dikonsumsi. Seperti  dijelaskan oleh dokter Hewan Ria dan rekannya kepada wartawan disela sela sidak. “Untuk jenis ikan,kepiting, dan udang tidak ada masalah, dengan artian relatif aman un tuk dikonsumsi. Ya sesuai dengan test sample di lapangan semua cukup aman,” terangnya.

Baca Juga   Ini 5 Rekomendasi Tempat Pilihan Berbuka Bersama (Bukber) di Wilayah Kota Pagaralam

repi

Namun untuk ayam  potong,  sistem potongnya  yang kurang pas, karena urat nadinya tidak putus, kalau boleh disebut ya mati karena direndam air panas. Karena itu masyarakat diminta untuk berhati hati.Tujuan sidak ini juga untuk mengantisipasi adanya formalin, atau boraks yang dipakai dan digunakan oleh pedagang yan g dapat merugikan konsumen. ”Ternyata tidak ditemukan,”ujarnya lega, Minggu (19/6).

Baca Juga   TAHUN LALU 30, TAHUN INI 32 SISWA PERKELAS

Sementara kabag Ops Polres Pagaralam, AKP. Indarmawan menjelaskan, pada sidak ini ada dua tim dikerahkan, dengan tujuan melindungi hak hak konsumen dari barang barang berbahaya seperti Boraks dan Formalin. ”Kan sering ada penggunaan bahan kimia berbahaya,:”pungkasnya.

Photo/Naskah :  (Repi Black)

Check Also

Sat-Narkoba Polres Mura Amankan 3,41 Gram Sabu

Author : AH MURA, LhL – Satresnarkoba Polres Musi Rawas kembali berhasil mengamankan pelaku kepemilikan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO