Home / HUKUM & KRIMINAL / Operasi Pekat, Polres Pagaralam Tak Temukan Praktik Prostitusi dan Penyalahgunaan Narkoba

Operasi Pekat, Polres Pagaralam Tak Temukan Praktik Prostitusi dan Penyalahgunaan Narkoba

Author : Toni Ramadhani

PAGARALAM, LhL – Dalam rangka operasi pekat II Musi 2023, Polres Pagaralam melakukan razia di tempat hiburan malam dengan sasaran Miras, Narkoba dan Obat-obatan terlarang yang berlokasi di wilayah kota Pagaralam, Selasa (15/11/2023) malam Rabu (15/11/23).

Kegiatan tersebut di pimpin Oleh Waka Polres Kompol Helmi Ardiansyah SH MH di dampingi Kabag Ops AKP Herri Widodo SH, Kasat Reskrim AKP Mursal Mahdi, Kasat Narkoba Iptu Amukminin SH, Kasat Intelkam Iptu Eddy Tri Jauhari SH, Kasi Propam Iptu Amrin Prabu beserta anggota yang terlibat dalam Operasi.

Sebelum melaksanakan kegiatan, didahului dengan apel pengecekan dan persiapan yang diikuti oleh personil yang terlibat dalam Operasi Pekat.

Baca Juga  Antisipasi Kemacetan, Ratusan Personil Polres Muba Jaga Ketat Arus Balik Kendaraan

Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan S.Ik, melalui Waka Polres Kompol Helmi Ardiansyah SH MH di dampingi Kabag Ops AKP Herry Widodo SH mengatakan kegiatan operasi ini dalam rangka untuk menciptakan wilayah hukum Polres Pagaralam yang aman dan Kondusif, dengan sasaran penyakit masyarakat (Pekat) seperti prostitusi, kepemilikan senjata tajam atau senjata api, pengguna maupun pengedar narkoba. Dan juga sebagai salah satu upaya untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

“Saat memasuki tempat hiburan malam, Personel Polres Pagaralam memperlihatkan surat perintah dalam Operasi Pekat tersebut dan menyampaikan maksud dan tujuan kepada pemilik dan penghuni ataupun pengunjung yang dilanjutkan dengan pemeriksaan terhadap barang-barang miliknya,” jelas Kompol Helmi Ardiansyah SH MH.

Baca Juga  Kapolda Sumsel Pemimpin Langsung Rakor Penanganan Illegal Refinery

Waka Polres menambahkan kegiatan pada malam ini menyasar pada adanya peredaran obat terlarang (narkoba) dengan melakukan pemeriksaan identitas dan mendatakan tamu.

“Untuk operasi malam ini kita fokus ke tempat hiburan malam, Hal itu dilakukan sebagai upaya mengidentifikasi penyalahgunaan narkoba di kalangan para pengunjung maupun pemandu karaoke,” ucapnya

Pada pelaksanaan operasi malam ini tidak ditemukan adanya praktik prostitusi maupun penyalahgunaan narkoba sebagaimana sasaran operasi yang ditargetkan. Kepada pemilik tempat hiburan malam petugas mengingatkan agar menghindari adanya praktik prostitusi maupun peredaran narkoba di tempat tersebut.

Editor : RON

Check Also

Survey Masyarakat, SP 6 Palmbaja Kelurahan Sari Bungamas 75% Dukungan Untuk Yulius Maulana

Author : Ujang LAHAT, LhL – Kehadiran Calon Bupati Lahat Yulius Maulana ST di kediaman …

SMM Panel

APK

Jasa SEO