Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / Jadi Irup Hari Pahlawan, Begini Pesan Pj. Wako Pagaralam

Jadi Irup Hari Pahlawan, Begini Pesan Pj. Wako Pagaralam

Author ; Toni Ramadhani

PAGARALAM, LhL – Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar Alam menggelar Upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023, di Lapangan Merdeka, Kota Pagar Alam, Jum’at (10/11/2023).

Dalam upacara ini, bertindak sebagai Inspektur upacara Pj. Wali Kota Pagar Alam H. Lusapta Yudha Kurnia, Komandan Upacara Danramil Dempo Selatan Inf. Sudarno dan peserta upacara TNI, Polri, Satpol-PP, ASN, Guru dan Siswa-siswi SMP di Kota Pagar Alam.

Peringatan Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023 ini mengusung tema “Semangat pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan”.

“Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral,” ujar Pj. Wali Kota H. Lusapta Yudha Kurnia saat menyampaikan amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharini.

Baca Juga   Tingkatkan Produktifitas UMKM, Pj Sekdako Pagaralam Serahkan Bantuan UEP

Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk indonesia bagi kejayaan bangsa dan negara.

“Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera,” Lanjut Pj Wali Kota.

Pada kesempatan tersebut, Pj Wali Kota secara simbolis memberikan penghargaan kepada para Legiun Veteran dan ASN di Kota Pagar Alam dan dilanjutkan bersama dengan Unsur Forkopimda Kota Pagar Alam menuju ke makam pahlawan guna melaksanakan tabur bunga.

Baca Juga   Ajo Indonesia Organisasi yang terbuka dan Progressive

Upacara ini diikuti Forkopimda Kota Pagar Alam, Pj. Sekretaris Daerah, Asisten dan Staf Ahli, Seluruh Kepala OPD, Kabag, Camat dan Lurah di Lingkungan Pemerintah Kota Pagar Alam, Legiun Veteran, TP PKK, Dharma Wanita Persatuan, GOW Kota Pagar Alam.

Editor : RON

Check Also

Rembuk Aktivis Sumsel, Pj Bupati Hani Syopiar Rustam Terima Penghargaan

Author : SMSI Banyuasin PALEMBANG, LhL – Penghargaan atas dukungan Acara Rembuk Aktivis Sumatera Selatan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO