Home / BERITA NASIONAL / Bengkulu / Pemkab Berharap, Bengkulu Selatan Jadi Sentra Produksi Bawang

Pemkab Berharap, Bengkulu Selatan Jadi Sentra Produksi Bawang

Author : YESI

BENGKULU SELATAN, LhL – Bawang merah sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok di masyarakat, oleh sebab itu Bupati Gusnan Mulyadi berharap, Bengkulu Selatan bisa menjadi sentra produksi bawang merah di Provinsi Bengkulu.

Hal ini disampaikan Bupati Gusnan Mulyadi pada kegiatan tanam perdana bawang merah Kelompok Tani Sabilil Rasyad Desa Suka Jaya Kecamatan Kedurang Ilir pada Selasa (24/10).

Dikatakan Bupati, bahwa bawang menjadi salah satu komoditi pertanian yang mempunyai potensi besar untuk dikembangkan di Bengkulu Selatan, dikarenakan memiliki cost (biaya) perawatan yang rendah.

Baca Juga  SATGAS DAN WARGA BERSAMA LANJUTKAN PEMBANGUNAN JALAN MAKADAM TMMD

“ini prospek yang sangat baik di Bengkulu Selatan, bila sebelumnya di wilayah Seginim dan Kedurang banyak petani yang menanam melon, maka akan jauh lebih menguntungkan jika petani beralih ke tanaman bawang merah. Saya harap ini patut ditularkan kepada para petani lainnya”, ujar Bupati.

Sebelumnya uji coba tanam bawang merah yang dilakukan oleh BPP seginim bahwa produktivitas bawang merah di hamparan Tanjung Agung Seginim telah bisa menghasilakan 10 ton per haktar, dengan demikian bila gerakan tanam bawang dilakukan di Bengkulu Selatan, bukan tidak mungkin Bengkulu Selatan akan menjadi sentra produksi bawang provinsi Bengkulu, serta menjadikan Bengkulu Swasembada Bawang.

Baca Juga  NI BANTU PENGEDROPAN MATERIAL PASIR RTLH RUMAH MBAH SAKI

Edithor : RON

Check Also

Perkuat Dukungan, YM Juga Terima Rekomensasi DPP PAN untuk Pilkada Lahat 2024

Author : Ujang JAKARTA, LhL – Bertempat di Kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Amanat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO