Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Wabup Lahat Hadiri Apel Pasukan Operasi Mantap Brata Musi

Wabup Lahat Hadiri Apel Pasukan Operasi Mantap Brata Musi

Editor : Ujang

LAHAT – Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, SE, MM, ikuti apel pasukan Operasi Mantap Brata Musi 2023-2024 dalam rangka Pengamanan Pemilu 2024 yang digelar oleh Polisi Polres Lahat, selasa (17/10/23).

Turut serta hadir Unsur Forkopimda, Kepala OPD terkait, Camat, Ketua Bawaslu, Ketua MUI/mewakili, Anggota Polres Lahat dan instansi terkait lainnya.

Apel diawali dengan pengecekan personil apel oleh Kapolres Lahat didampingi oleh Anggota Personil Polres Lahat lainnya dan dilanjutkan dengan penyematan pita tanda Operasi Musi kepada personil.

Dalam amanatnya Kapolres Lahat S Kunto Hartono SIP menyampaikan bahwa Apel gelar pasukan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil maupun sarana prasarana Operasi Mantap Brata 2023-2024, sehingga Pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Baca Juga  Bupati Lahat Tegaskan PDAM Tirta Lematang, Pengelolahanya Jangan Seperti Sebelumnya

“Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan Demokrasi Indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa. Hal ini sebagaimana di sampaikan Bapak Presiden Republik Indonesia Ir H Jokowidodo bahwa Tahun 2024 adalah moment politik yang sangat penting karena kita menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar dan secara serentak dalam tahun yang sama,” sampainya.

Untuk itu, masih kata Kapolres, diharapkan kepada seluruh personil yang nantinya akan bertugas dapat meningkatkan sinergsitas, soliditas antar seluruh personil pengamanan maupun stake holder terkait, karena hal ini adalah kunci utama keberhasilan.

Baca Juga  LAGA "ADU JOTOS" ANTAR PELAJAR BUPATI LAHAT CUP SEGERA DIMULAI

“Terakhir saya ucapkan Terima kasih dan selamat bertugas kepada seluruh personil yang terlibat. Mari kita bersama-sama amankan Pemilu 2024 demi mewujudkan visi Indonesia emas 2045 yang kita cita-citakan,” tutup S Kunto Hartono.

Sementara Bupati Lahat Wakil Bupati Lahat H. Haryanto mengatakan, pada kegiatan apel pasukan Operasi Mantap Brata Musi 2023-2024 pagi ini, Mudah-mudahan di tahun yang akan datang Pemilu di Kabupaten Lahat dapat berjalan dengan sukses, kondusif dan aman.

“Saya berpesan Kepada masyarakat Kabupaten Lahat walaupun beda pilihan tetap harus semangat dan kompak tetap jaga kekeluargaannya jangan terpecah belah dan mudah-mudahan apapun hasil yang terbaik itulah untuk Bangsa Indonesia,” pesannya.

Editor : RON

Check Also

Bacagub Sumsel Mawardi Yahya Sambangi Relawan di Pagaralam

Author : Toni Ramadhan PAGARALAM, LhL – Mempunyai program besar adalah solusi bagi masyarakat di …

SMM Panel

APK

Jasa SEO