Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / Anggota DPRD Provinsi Sumsel, Aswari Tampung Aspirasi Masyarakat di Mulak Ulu

Anggota DPRD Provinsi Sumsel, Aswari Tampung Aspirasi Masyarakat di Mulak Ulu

Author : Ivi Hamzah

MULAK ULU, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan H. Saifudin Aswari Rivai SE, melaksanakan tugasnya sebagai wakil rakyat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, Daerah Pemilihan Sumsel 7, yang dilaksanakan di Desa Air Puar Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat. Reses tahap III ini sebelumnya dilaksanakan di Desa Pajar Bulan Senin (16-10-2023) sekitar pukul 10:00 wib, kemudian dilanjutkan Reses di Desa Air Puar. Hadir dalam Reses ini, Camat Mulak Ulu Marles Yuniardi S.Kom MM, Danramil 405/09/KA Kapten Inf Heru Wedono, Anggota Polsek Mulak Ulu Aipda Jawswadi dan Najib Kanit intelkam, Ketua Forum Kades Mulak Ulu Radius Prawira dan seluruh perangkat dan masyarakat desa air puar.

Sebelum Reses dimulai, Kepala Desa Air Puar Gun Hariansya mengucapkan terimakasih kepada H. Saifudin Aswari yang telah hadir di desa air puar dalam rangka menampung aspirasi masyarakat. Dikatakan Gun Hariansya, bahwa semenjak akan adanya kunjungan Saifudin Aswari di Mulak Ulu khusus di desanya masyarakat sangat antusias ingin bertemu, untuk menyambut kedatangan anggota DPRD Provinsi tersebut. Pasalnya kehadiran dari mantan bupati lahat 2 periode tersebut, sangat dinantikan oleh masyarakat.

“Kami sangat senang kak Wari bisa melaksanakan Reses di desa kami, dan Alhamdulillah masyarakat kami sudah rindu dengan kak Wari untuk bertemu. Semoga kehadiran kak Wari disini dapat menampung dan mengabulkan berbagai persoalan di masyarakat,”ucapnya.

Baca Juga  Bupati,l Kapolres dan Ketua DPRD Lahat Dampingi Gubernur Sumsel Tinjau Banjir di Dese Lubuk Sepang

Sementara itu Saifudin Aswari mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Mulak Ulu yang telah menghadiri agenda Resesnya di dua desa hari ini. Dikatakan Aswari, bahwa kedatangannya di Mulak Ulu selain kunjungan kerja sebagai anggota DPRD Provinsi Sumsel juga mengobati rasa rindunya pada masyarakat. Karena selama dua periode ia menjadi bupati lahat, ia sangat sering hadir di tengah masyarakat, namun sekarang keterbatasan waktu dan luasnya dapil sehingga tak dapat bertemu sesering dahulu.

“Kita saling obati rasa rindu, aku sangat rindu dengan masyarakat, pun demikian masyarakat juga rindu pada kami. Itu karena semenjak kami menjadi bupati lahat tak membuat jarak dengan masyarakat sampai saat ini,”ujar pria yang pernah dipanggil bupati ayam pada zamannya ini.

Masih kata kak Wari, sebagai wakil masyarakat yang duduk di DPRD, ia selalu berusaha untuk menyampaikan aspirasi masyarakat kepada Gubernur dan stakeholder sebagai pemangku kebijakan. Oleh karena itu apapun usulan masyarakat akan di tampung dan disampaikan. Karena ia paham apa yang di usulkan masyarakat sudah pasti menjadi persoalan untuk dituntaskan. Dikesempatan ini, menyikapi berbagai usulan dari masyarakat mengenai perbaikan irigasi, pembangunan akses menuju perkebunan dan perpipaan, Aswari mengajak pada masyarakat yang berkebun di perbukitan agar menanam pohon sebagai pelindung dan penahan longsor. Karena bila hutan dibabat abis dan tak ada pohon yang keras sebagai penahan tanah maka bisa mengakibatkan erosi. Seperti yang terjadi di beberapa desa saat ini, akibat banjir beberapa waktu lalu banyak irigasi dan perpipaan air bersih rusak diakibatkan tersapu banjir.

Baca Juga  Antisipasi Bencana Alam Porles Lahat Apel Gelar Kesiapan Sapras dan Perlengkapan

“Mari kita jaga alam kita ini sebagai warisan pada anak cucu kita nanti. Dan beberapa usulan yang disampaikan tadi, akan kami usahakan dan mudah -mudahan dapat terwujud. Dan untuk reboisasi kami akan memberikan bantuan tanaman matoa pada masing-masing desa 300 pohon,”ujar adik Sri Meliyana anggota DPR-RI dari partai Gerindra ini.

Usai memberikan sambutan, sebagai obat rindu pada masyarakat, Aswari memberikan Door prize dengan cara di undi. Doorprize tersebut berupa Cosmos, Kompor gas. Dan untuk karang taruna Aswari memberikan dua pasang bola voli. Aswari juga memberikan santunan pada guru ngaji. Tak sampai disitu, Aswari juga menyumbangkan dua buah lagu sebagai obat rindu pada masyarakat dan antusiasme masyarakat yang hadir juga mengikuti dan bernyanyi bersama-sama dengan anggota DPRD Provinsi Sumsel dari partai Gerindra tersebut.

Editor : Ron

Check Also

Genjot Penjualan, Bukit Asam (PTBA) Terus Tingkatkan Kapasitas Angkutan Batu Bara

Author : Ujang/Humas BA MUARA ENIM, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) melakukan berbagai …

SMM Panel

APK

Jasa SEO