Home / BERITA NASIONAL / Dinas Ketahanan Pangan BS Gelar Gerakan Pangan Murah, Peringati Hari Pangan Sedunia Ke-43 Tahun 2023

Dinas Ketahanan Pangan BS Gelar Gerakan Pangan Murah, Peringati Hari Pangan Sedunia Ke-43 Tahun 2023

Author : YESY

BENGKULU SELATAN, LhL – Dengan adanya situasi kemarau yang sudah berapa bulan terjadi di tahun 2023 ini, pemerintah sangat berusaha dan ikut memikirkan bahkan peduli terhadap kepentingan masyarakatnya. Jadi pemerintah punya inisiatif, agar masyarakat dapat membeli berapa bahan pokok untuk kebutuhan sehari- hari .

Hal ini tidak ada indikasi lain dan bukan pula ada tujuan tertentu, secara kebetulan karena ini sudah menjadi suatu program pemerintah dalam memperingati hari Pangan Sedunia yang Ke -43 ,yang mana program ini langsung melibatakan dinas ketahannan pangan Bengkulu Selatan dalam satu gerakan Pangan Murah, Senin (16/10/2023).

Baca Juga  Sopir Ini Puji Etos Kerja dan Kedisiplinan Satgas TMMD Kodim Blora

Acara Pangan murah yang dilakukan didalam memperingati Hari Pangan Sedunia yang ke -43 dihadiri oleh Wakil bupati Bengkulu selatan,Rifai’i Tajudin, Sekretaris Daerah Sukarni Dunif SP,M,SI, Kadis ketahanan pangan Marwin,Asisten perekonomian Setda Bengkulu selatan dan beberapa unsur lainya dari stecolder yang ada dikabupaten Bengkulu selatan,Masyrakat Bengkulu selatan. Acara dilakukan di halaman Dinas ketahan pangan BS.

Dalam acara Pangan murah tersebut terdapat berbagai jenis bahan sembako diantaranya, Beras, telor, tepung terigu, minyak goreng, bawang dan lain-lain.

Baca Juga  RAPAT PLENO SMSI : MEDIA DIMINTA ARIF DALAM MEMBERIKAN PRODUK DPR

Hal seperti ini membuktikan adanya upaya pemerintah untuk meringankan beban masyrakat, khususnya masyarakat bengkulu selatan dalam memenuhi dan gampang memperoleh bahan sembako yang dibutuhkan sehari-hari .

“Acara ini dilakukan untuk memperingati hari Pangan Sedunia yg ke-43.Selain itu acara ini merupakan bukti usaha pemerintah terhadap masyrakat apalagi dengan stuasi seperti saat ini yang mana sudah beberapa bulan mengalami kemarau,dan berharap masyarakat dapat memperoleh bahan pokok dengan gampang”, tegas Marwin selaku kepala dinas ketahanan pangan.

Editor : RON

Check Also

Rombongan Dokter Spesialis RSUD Argamakmur Hearing Bersama Komisi I DPRD Bengkulu Utara

Author : Eza BENGKULU UTARA, LhL– Komisi I DPRD Bengkulu Utara gelar Hearing bersama Para …

SMM Panel

APK

Jasa SEO