Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Anggota DPR- RI Komisi IX Partai Gerindra Dapil Sumsel II Gelar Sosialisasi Gemas

Anggota DPR- RI Komisi IX Partai Gerindra Dapil Sumsel II Gelar Sosialisasi Gemas

Author : Tim

LAHAT, – Ir. Sri Meliyana Anggota DPR RI Komisi IX Partai Gerindra Anggota DPR- RI Komisi IX Partai Gerindra Dapil II Provinsi Sumatera Selatan membuka acara Sosialisasi Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS,) di Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan yang dilakukan di Hotel Cendrawasih.

Acara kegiatan Sosialisasi Germas yang diselenggarakan pada hari Senin, (16/10) dihadiri sekitar ratusan orang yang terdiri Masyarakat umum. Acara ini bertujuan mensosialisasikan program- program dalam mengajak masyarakat untuk selalu berpola hidup sehat.

Sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga gerakan hidup sehat, Ir Sri Meliyana Anggota DPR RI Komisi IX Dapil Sumsel II bekerja sama dengan Kemenkes Provinsi Sumatera Selatan dan Pemerintah Kabupaten Kabupaten Lahat melalui Dinas Kesehatan untuk bersama- sama mensosialisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

Baca Juga  Pj Bupati Sandi Fahlepi Ajak Birokrat Muba Tingkatkan Kolaborasi, Jauhi Kompetisi

Ir Sri Meliyana dalam kesempatannya mengatakan, acara diselenggarakan dalam rangka mensosialisasikan dan mengajak Kabupaten Lahat untuk memulai hidup sehat melalui Program Germas yang kini sedang gencar – gencarnya dicanangkan oleh Pemerintah.

“Saat ini penyakit yang ada semakin berkembang tak hanya yang bersifat menular, namun juga berbagai penyakit yang tidak menular seperti Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) yang semestinya lebih halus untuk dikatakan dari pada menyebar dengan orang gila yang selama ini berkembang di masyarakat.Kita bisa melihat sendiri yang terjadi di masyarakat sekarang ini, sudah terjadi pergeseran berapa penyakit, bukan hanya penyakit menular saja yang terjadi tetapi penyakit yang tidak menular juga sudah semakin bertambah jumlah, akibat kondisi kehidupan dan berbagai faktor penyebabkan lainnya , timbulkany beberbagai penyakit ODGJ di masyarakat sekarang ini,”jelas Ir. Sri Meliyana.

Baca Juga  Survey Pilkada Lahat 2024, Penggemar Yulius Maulana Lampaui Persentase Cik Ujang

Lanjutnya dalam sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) ini kita bersama- sama Kemenkes Palembang dan Dinkes Kabupaten Lahat untuk dapat bekerja sama guna mensukseskan program Pemerintah untuk mengajak masyarakat selalu berpola hidup sehat dalam sehari- hari, agar  jauh dari berbagai penularan atau terkena penyakit.

“Semoga apa yang sudah dipaparkan dalam acara sosialisasi Germas ini,akan membawa dampak dan manfaat untuk kita semua,”pungkas Ir. Sri Meliyana.

 

Editor : Ron

Check Also

Aplikasi Sistem Informasi Geoportal Kebijakan Satu Kabupaten Lahat, Peta Dilaunching

Author : BRP LAHAT, LhL – Mewakili Pj Bupati Lahat, Sekda Lahat Chandra, SH, MM …

SMM Panel

APK

Jasa SEO