Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Bupati Lahat Ikuti Rakoor Karhutlah Provinsi Sumsel

Bupati Lahat Ikuti Rakoor Karhutlah Provinsi Sumsel

Author : Ujang

PALEMBANG, LhL – Bupati Lahat H.Cik Ujang.SH menghadiri Rapat koordinasi Karhutla Provinsi Sumatera Selatan. Kamis ( 05/10/2023 ), bertempat di Graha Bina Praja.

Rakor Karhutla tahun 2023 di pimpin langsung oleh Pj.Gubernur Sumsel Dr.Drs.H.Agus Fatoni.M.Si bersama Unsur Forkopimda Prov.Sumsel, Kepala Daerah dan Pimpinan Perusahaan diwilayah Sumsel serta Dirjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan KLHK RI, Ir.Sigit Reliantoro, M.Sc,

“Hari ini seluruh komponen di Sumsel berkumpul, Forkopimda, Bupati/Walikota, pimpinan Perusahaan,membahas tentang langkah apa yang harus kita lakukan dalam melakukan penanganan karhutla, ini suatu hal yang luar biasa semangatnya, karena tadi rapat yang kita lakukan cukup lama.”ujar Fatoni.

Baca Juga  Pimpin Rapat Evaluasi Kinerja Pj Gubernur Sumsel TW-II, Fatoni Minta Dinas/OPD Segera Laporkan dan Sinkronisasikan Data ke Bappeda

Ia juga menjelaskan bahwa metode penanganan yang dilakukan tidak memiliki metode terbaru untuk digunakan, melainkan dilakukan dengan semua metode lama dengan memberikan penebalan – penebalan saja.

” Pemerintah baik Provinsi dan Kabupaten/Kota akan melakukan penggeseran anggaran dalam rangka melaksanakan langkah-langkah dalam penanggulangan karhutla yang sedang terjadi, perusahaan juga diminta untuk berkontribusi dalam hal tersebut.”ujar Fatoni.

Baca Juga  WORLD CUP : POLRES LAHAT NOBAR TNI DAN MASYARAKAT

Dalam Rakor tersebut mengeluarkan 12 point kesimpulan yang harus dilakukan yaitu: Perlunya perbaikan SK Posko Satgas Karhutla, Penambahan personil dari TNI, Perlunya dukungan pendanaan dari Pemprov, Kab/Kota dan Perusahaan, Perlunya dilakukan Sosialisasi secara masif sampai ke tingkat desa melibatkan TNI dan Polri, Perlunya penegakan hukum dengan mengaktifkan Gakkumdu (Polri, Kejaksaan dan Gakkum KLHK).

Editor : RON

Check Also

Joncik Muhammad – Arifa’i Resmi Dapat Dukungan Partai Demokrat Untuk Maju Pilkada Empat Lawang 2024

# Dapat Dukungan Partai Demokrat, Joncik Muhammad – Arifa’i Makin Mantap EMPAT LAWANG, LhL – …

SMM Panel

APK

Jasa SEO