Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / Jadi Irup Kesaktian Pancasila, Begini Pesan Kapolres Pagaralam

Jadi Irup Kesaktian Pancasila, Begini Pesan Kapolres Pagaralam

Author : Toni Ramadhani

PAGARALAM, LhL – Polres Pagaralam Polda Sumsel menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada hari Minggu, 1 Oktober 2023 di halaman Mako Polres Pagaralam. Upacara ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar negara Indonesia.

Upacara bertemakan “Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju Dan Bahagia” diikuti oleh seluruh anggota Polres Pagaralam dan Kapolres AKBP Erwin Irawan S.I.K bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Baca Juga  Polres Lahat Salurkan Bansos Kepada Masyarakat Yang Terdampak Covid- 19 Serta Masyarakat Yang Membutuhkan

Dalam sambutannya, Kapolres Pagaralam menyampaikan pentingnya memperingati Hari Kesaktian Pancasila sebagai momentum untuk mengingat kembali nilai-nilai Pancasila yang menjadi landasan negara dan bangsa Indonesia.

“Pancasila sebagai ideologi negara kita harus senantiasa dijunjung tinggi dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Hari Kesaktian Pancasila adalah momen untuk menguatkan komitmen kita terhadap nilai-nilai Pancasila,” ujarnya.

Selama upacara dilakukan pembacaan teks Pancasila dan pembacaan Naskah Undang-Undang Dasar 1945 serta Ikrar Kesaktian Pancasila oleh seorang perwakilan anggota Polres Pagaralam.

Baca Juga  Satpam Diikat dan Seret Pencuri Komputer Alat Berat

Kegiatan upacara Hari Kesaktian Pancasila ini merupakan salah satu bentuk komitmen Polres Pagaralam dalam menjaga keutuhan dan keberlanjutan Pancasila sebagai ideologi negara.

Diharapkan, melalui peringatan ini, semangat persatuan, kesatuan, dan kebhinekaan yang terkandung dalam Pancasila dapat terus ditanamkan dan dihayati oleh seluruh anggota Polres Pagaralam serta masyarakat kota Pagaralam pada umumnya.

Editor : RON

Check Also

Dinkominfo Kolab Dengan BPS Segera Luncurkan Aplikasi Muba Survey

# 6 Desa Hari Ini Uji Coba Aplikasi Muba Survey. MUBA, LhL – Program inovasi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO