Home / KABAR TNI / PANGDAM ll/SRIWIJAYA PIMPIN UPACARA PENUTUPAN PRODI PENDIDIKAN TAMTAMA TNI AD GELOMBANG I TAHUN 2023

PANGDAM ll/SRIWIJAYA PIMPIN UPACARA PENUTUPAN PRODI PENDIDIKAN TAMTAMA TNI AD GELOMBANG I TAHUN 2023

Editor : Man

LAHAT – Bertempat di Lapangan Upacara Dodik Secata Rindam II/ Sriwijaya Kabupaten Lahat, dilaksanakan kegiatan Upacara Penutupan Prodi Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I Tahun 2023, Jum’at (29/9/2023).

Kegiatan di pimpin langsung PANGDAM II/ SRIWIJAYA Mayjen TNI Yanuar Adil, diikuti Wakil Bupati Lahat H.Haryanto, SE, MM, PJ Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denim, Ketua DPR Lahat Fitrizal Homizi, Pejabat Utama Kodam II/ Sriwijaya, Kapolres Lahat AKBP Kunto Hartono, S.I.K, Dandim 0405 Lahat Letkol Inf Toni Oki Priono, SIP, Kepala OPD Lahat, Perwakilan Kejaksaan Negeri Lahat, Kalapas ll Lahat, dan 70 Peserta Siswa Tamtama yang di Lantik.

Dalam amanatnya di hadapan 70 Prajurit pertama Tamtama Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil menyampaikan, Sebagai insan yang beriman dirinya mengajak seluruh tamu undangan untuk selalu bersyukur kehadirat Allah subhanahu wa taala karena atas rahmat dan karunianya semua bisa hadir mengikuti upacara penutupan prodi pendidikan pertama tamtama TNI angkatan darat gelombang 1 Tahun anggaran 2023.

Baca Juga  TIM RANGER KEMBALI BERAKSI

” Selaku Pangdam ll Sriwijaya dan pribadi saya mengucapkan selamat kepada para prajurit siswa yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan tahap 1 dan dilantik menjadi prajurit TNI angkatan darat dengan pangkat prajurit 2 semoga keberhasilan ini menjadi sumber motivasi dalam melanjutkan pendidikan kecabangan masing-masing, dengan berakhirnya pendidikan pembentukan ini merupakan langkah awal dari rangkaian panjang pengabdian kalian sebagai prajurit TNI angkatan darat, pendidikan pembentukan ini merupakan pendidikan kemiliteran yang masih bersifat mendasar untuk itu pelihara dan kembangkan kemampuan taktik dan teknik militer yang telah diterima sebagai bekal dalam penugasan di kemudian hari”, terangnya.

Selain itu juga dirinya berpesan pada seluruh para prajurit tantama yang baru di Lantik agar tidak melanggar sumpah janji yang baru di ucapkan karena ucapkan merupakan janji suci yang tidak hanya disaksikan oleh semua yang hadir di sini tetapi juga disaksikan langsung oleh Allah subhanahu wa taala Tuhan yang maha kuasa.

Baca Juga  Covid-19 di Lahat : 28 Junin 2021

” Oleh karena itu jangan sekali-kali melanggar sumpah sampai kapanpun Selain itu proses pelantikan ini menandai perubahan status kalian dari masyarakat sipil menjadi prajurit TNI angkatan darat perubahan status ini tentunya memiliki konsekuensi logis terhadap pola pikir pola sikap dan pola tindak kalian sebagai prajurit, para tamtama serta keluarga yang hadir sekali lagi saya ucapkan selamat atas keberhasilannya dan selamat mengikuti pendidikan lanjutan di kecabangan masing-masing.,” Imbuhnya.

Disisi lain, Wakil Bupati Lahat H. Haryanto mengucapkan, atas nama Pemerintah Kabupaten Lahat ia mengucapkan selamat atas telah dilantiknya 70 siswa prajurit TNI Angkatan Darat pada hari ini yang mana sudah disaksikan bersama sama juga disaksikan oleh para keluarganya.

“Kami berpesan semoga kedepannya bisa mengemban tugas sepenuhnya demi bangsa dan negara yang sama sama kita cintai ini, tetap semangat dalam mengejar karir di jenjang pendidikan berikutnya”, ucapnya.

Editor : RON

Check Also

Orang Tertua di Sindang Panjang Tulus Doakan YM, Kemenangan YM 70% Sisanya Takdir

Author : Ujang LAHAT, LhL – Mulai dari masyarakat biasa, para kades hingga para petani …

SMM Panel

APK

Jasa SEO