Home / HUKUM & KRIMINAL / Buang Ekstasi di Pesta Pernikahan, Sitra Ditangkap Polisi

Buang Ekstasi di Pesta Pernikahan, Sitra Ditangkap Polisi

Editor : RON

MUBA, LhL – Maksudnya ibarat pepatah sambil menyelam minum air, yaitu melakukan satu kegiatan dengan melakukan kegiatan yang lain dengan tujuan untuk mendapatkan suatu keuntungan.

Namun apes, kegiatan lain yang dimaksud adalah melakukan pelanggaran hukum, sehingga menggiringnya masuk ke jeruji besi.

Hal ini sama seperti apa yang dilakukan oleh Sitra Utama (39) warga Desa Talang Piase Kecamatan Lawang Wetan pada hari Selasa (26/09/2023) sekira pukul 16.30 wib , ia kepergok oleh Kapolsek Keluang Iptu Nirwan Haryadi SH dan Anggotanya saat membuang sesuatu dari saku celananya di acara pesta perkawinan warga di lapangan Sepak Bola Keluang, dan ketika dicek barang yang dibuang ternyata 3 butir pil yang diduga narkotika jenis Ekstasi yang dibungkus dengan plastik klip bening.

Baca Juga  Kabupaten Muba Kembali Raih Penghargaan Anugerah Award Desa Cantik

Kapolres Muba Akbp. Imam Safii Sik. Msi. melalui Kasat Narkoba Akp. Heri SH.MH. saat dikonfirmasi hari Jumat (29/09/2023) membenarkan adanya pengungkapan kasus narkoba tersebut.

“Tersangka kepergok oleh Kapolsek Keluang dan anggotanya saat menghadiri acara resepsi pernikahan warga di lapangan sepak bola kelurahan Keluang, mungkin terkejut dan takut ada anggota polisi lewat, tersangka membuang barang bukti, rupanya hal tersebut terlihat oleh anggota yang langsung mengecek barang yang dibuang tersebut ternyata barang tersebut adalah 3 butir pil yang diduga Narkotika jenis ekstasi dan diakui oleh tersangka sebagai miliknya”, jelas Akp. Heri.

Baca Juga  CEK DISIPLIN ANGGOTA KAPOLSEK PERIKSA KARTU IDENTITAS PERSONIL

Saat ini tersangka sudah ditahan di Rumah Tahanan Polres Muba untuk proses penyidikan perkaranya, dan pasal yang diterapkan adalah pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Ancaman hukumannya minimal 5 tahun penjara, maksimal 20 tahun penjara dan pidana denda minimal 1 milyar, maksimal 10 milyar”, tambahnya. (Riki).

Check Also

Pesan Norman Untuk Keluarga Besar di Kikim, Pilihlah Yulius Maulana..!

Author : Ujang LAHAT, LhL – Pecah..!!!. Kehadiran YM di Desa Pagar Jati Kikim Selatan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO