Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Barat / 4 Tahun Dipimpin Mahdi, Desa Sukarami Kian Maju

4 Tahun Dipimpin Mahdi, Desa Sukarami Kian Maju

Athour : April

KIKIM BARAT, LhL – Program yg di gelontorkan oleh APBD propinsi dan APBN sangat menunjang untuk pembangunan baik infrastruktur maupun pelayanan terhadap masyarakat demi kemajuan desa yang berada di wilayahnya, begitu pula dengan Desa Sukarami, Kecamatan Kikim Barat Kabupaten Lahat, Mingggu (24/9/2023).

Sejak kepemimpinan Kepala Desa, Mahdi yang baru dan bisa dikatakan masih muda, akan tetapi dengan semangat membangun wilayah yang Ia pimpin. Kemajuan itu sangat nampak sangat pesat.

Diwawancarai awak Media Lahathotline, pria yang akrab dipanggil Mahdi ini menuturkan, dirinya dipilih oleh masyarakat, maka Ia tidak mau mengecewakan masyarakat Desa Sukarami.

Secara pribadi, kata dia, beban ini berat. Namun dalam hal ini tidak jadi beban dan dijadikan motivasi untuk membangun dan mengembangkan desa yang lebih maju.

Baca Juga  Covid-19 di Lahat : 8 Juni 2021

“Di sini saya betul seorang pemimpin atau bapaknya masyarakat, tetapi saya merasa bersyukur terhadap jajaran Pemerintahan Desa, seperti halnya Staf Desa, BPD, LPM Karang Taruna, Babhinsa dan Babhinmas yang selama ini sangat kompak untuk memajukan desa ke arah lebih baik”, ujarnya.

Atas nama seluruh jajaran elemen Pemerintahan Desa dan masyarakat, Ia berterimakasih pada pemerintah. Program Dana Desa dan Dana Provinsi disambut gembira oleh semua pihak yang ada di desa ini.

“Dengan adanya program tersebut, pembangunan jalan desa yang dulunya berlumpur kini sudah dicor beton, Tak Hanya itu, Program Dana Desa sangat membantu Pemerintah membangun desa. Yakni pembangunan insfrastruktur seperti Jalan Usaha Tani, penyediaan Air bersih, pembuatan Balai Posyandu dan banyak lagi yang dibangun”, urainya.

Baca Juga  Caleg PDI-P Rebut Lima Kursi di DPRD Lahat, Begini Tanggapan Yulius Maulana Selaku Ketua DPC

Menurut Tokoh Masyarakat yang tak menyebut jatidirinya ini,  terkait kepemimpinan Kepala Desa yang sudah menjabat kurang lebih 4 tahun itu, masyarakat tidak salah pilih seorang Pemimpin. Meski usia masih muda, tetapi semangat juangnya untuk menjadikan desa yang lebih maju sangat terbukti jelas. Jalan-jalan sudah bagus, jalan lingkungan bagus dan pelayanan masyarakat sangat diutamakan.

“Ia (Kades) tidak mengenal lelah memantau masyarakatnya. Tidak hanya menyuruh Aparatur Desa, tetapi Ia turun langsung blusukan ke masyarakat”, terangnya.

Pantauan sekaligus riset awak media ini, kinerja Kepala Desa Sukarami memang layak dijadikan contoh bagi desa-desa yang lain. Sekalipun Ia masih muda, namun Ia gigih dan bersemangat dalam melakukan perubahan ke arah lebih baik.

Editor : RON

Check Also

Joncik Muhammad – Arifa’i Resmi Dapat Dukungan Partai Demokrat Untuk Maju Pilkada Empat Lawang 2024

# Dapat Dukungan Partai Demokrat, Joncik Muhammad – Arifa’i Makin Mantap EMPAT LAWANG, LhL – …

SMM Panel

APK

Jasa SEO