Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Kontingen Lahat Raih Juara Umum Porprov XIV Sumsel 2023

Kontingen Lahat Raih Juara Umum Porprov XIV Sumsel 2023

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Kabupaten Lahat sukses sebagai tuan rumah Pekan Olahraga ( Porprov ) XIV Sumsel berhasil mendapatkan Juara Umum. Hal itu disampaikan pada Closing Ceremony. Minggu (24/09/23) di Gedung Kesenian Lahat.

Pergelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel) XIV. Dilaksanakan pada tanggal 17 hingga 24 September 2023. Yang di pusatkan di Kabupaten Lahat sebagai tuan rumah, Alhamdulillah berjalan sukses dan meriah. Adapun Kabupaten Lahat dinobatkan sebagai Juara Umum dengan perolehan 205 medali Emas, 130 Perak dan 140 Perunggu, total 475 dengan jumlah 44 cabang olahraga (Cabor) yang di pertandingkan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak baik panitia penyelenggara, wasit, juri, atlet, pihak keamanan, medis, maupun masyarakat yang telah menjaga keamanan, sehingga tidak ada keributan dan tertib selama pertandingan di gelar. Pelaksanaan turnamen ini berjalan dengan baik, aman terkendali, walaupun ada keributan sedikit itu hanyalah insiden kecil yang bisa diatasi dan secara merata pelaksanaan PORPROV ini terlaksana aman dan lancar”, ujarnya.

Baca Juga  Pengurus PDPM Lahat Silaturahmi Dengan Kapolres Lahat

Ia juga mengucapkan selamat kepada para pemenang dan berpesan kepada pemenang, agar tidak mudah bangga dan berbesar hati, namun hendaknya lebih menambah motivasi untuk lebih berprestasi di event-event lainnya baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Kepada kontingen yang berasal dari 16 Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan, kami ucapkan selamat jalan, ambil yang baik-baik di Kabupaten Lahat dan tinggalkan kalau ada yang tidak baik. Selamat jalan sampai ketemu di Porprov XV nanti”, terangnya.

Baca Juga  ACML MOTORI GERAKAN PEDULI BENCANA SULAWESI

Sementara itu, Wakil Gubernur Provinsi Sumsel, H. Mawardi Yahya menuturkan, stakeholder negeri dan swasta yang sudah saling bahu membahu menyukseskan program Porprov Sumsel XIV agar terus terhubung komunikasi dan koordinasi.

“Agar masyarakat Sumsel dengan adanya kompetisi ini. Mampu melahirkan atlet berpotensi serta berprestasi”, ujarnya

Dia menghimbau, selamat kepada Kabupaten Lahat sebagai juara umum, Musi Banyuasin (Muba) posisi kedua dan Kota Palembang peringkat ketiga.

“Mengirim atlet tentu hal ini kita cari bukan semata-mata prestasi. Disinilah ajang untuk bersilaturahmi dalam setiap kesempatan. Dan juga pengaruh terhadap Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) begitu terbantu sekali dengan adanya event ini”, tutupnya.

Editor : RON

Check Also

KPU Lahat Selesaikan perintah MK PUSS Lahat 4

Author : Ibrahim LAHAT, LhL – Perhittungan Ulang Surat Suara di Lahat 4, telah diselesaikan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO