Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Barat / Tampung Usulan Masyarakat Pemdes Sukarami Laksanakan Musdes RKPDes 2024

Tampung Usulan Masyarakat Pemdes Sukarami Laksanakan Musdes RKPDes 2024

Athour : April

KIKIM BARAT, LhL – Musyawarah desa (Musdes) dalam rangka penyusunan rencana program kerja pemerintah desa (RKPDes) TA 2024 telah dilaksanakan oleh Pemdes Sukarami, Kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat,Rabu (24 /9/2023).

Sudah menjadi agenda tahunan desa. Musdes RKPDes, ini harus dilaksanakan oleh setiap desa untuk menyusun perencanaan desa yang baik dan matang dalam menentukan pokok-pokok kebijakan arah pembangunan desa di tahun yang akan datang.

Hadir dalam a cara Musdes di Desa Sukarami sekcam Kikim Barat, Staf Kantor Camat, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa,Babinsa, Bhabinkamtibmas, puskemas, PLKB,LPM, Lembaga Adat,Tokoh Masyarakat, Kader Posyandu, Karang Taruna, Dan seluruh unsur pemerintah Desa Sukarami.

Hasilnya, dari RKPDes yang dilaksanakan oleh Sukarami, itu ada beberapa poin skala prioritas program pembangunan yang akan dicapai oleh Pemdes Sukarami di TA 2024 mendatang. Skala prioritas itu diantaranya meliputi program Kesehatan pencegahan stunting ,Pembinaan pelatihan SDM pemerintah desa, BPD dan unsur kader, Ekonomi produktif dan bumdes, Lanjut infrastruktur jalan usaha tani yang masih sangat dibutuhkan masyarakat di perkebunan masyarakat, Ketahanan pangan dan hewani.Sarana kesehatan gedung polindes, Spal dan MCK umum.

Baca Juga  Empat Desa di Kecamatan Mulak Sebingkai Melaksanakan Pelantikan Perangkat Desa Secara Serentak

Dari hasil Musdes RKPDes yang kita laksanakan bersama masyarakat. Kita sepakat di TA 2024 mendatang masih akan fokus terhadap program kerja dalam rangka meningkatkan kualitas ketahanan pangan masyarakat dan meningkatkan fasilitas Posyandu dalam rangka mengoptimalkan pencegahan kasus sunting, dan insfrastruktur ungkap Kades Sukarami Mahdi. Selain fokus terhadap rencana pembangunan di TA 2024, diungkapkan Kades, saat ini desa juga sedang fokus untuk menuntaskan seluruh program kerja di TA 2023. Konkretnya sampai saat, ini kata Kades, desa telah berhasil melaksanakan penyaluran program BLT-DD hingga menginjak ke bulan Juli, Agustus dan September.

Baca Juga  PTBA Kucurkan Dana Untuk Pembangunan Masjid Haqqul Yakin Lahat

“Di sisi lain pekerjaan fisik di tahap II seperti Pembangunan Jalan usaha Tani sudah Kita realisasikan dan Insya Allah dalam tempo waktu yang tidak terlalu lama lagi, seluruh pekerjaan fisik itu bisa kita selesaikan 100 persen,” demikian Kades.

 

Editor : Ron

Check Also

Pamitan ke Dusun Laman, Selain Berziarah Ini Yang Dilakukan Yulius Maulana dan Istri

Author : Nopi   LAHAT, LhL – Ternyata selain berziarah ke makam leluhur, ada beberapa …

SMM Panel

APK

Jasa SEO