Home / BERITA NASIONAL / Bengkulu / Anggaran Raperda Tentang APBD Perubahan 2023 Disetujui DPRD Bengkulu Selatan

Anggaran Raperda Tentang APBD Perubahan 2023 Disetujui DPRD Bengkulu Selatan

Author : YESY

BENGKULU SELATAN , LhL – Anggaran Rancangan Peraturan Daerah Tentang Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2023, telah disetujui oleh DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan pada sidang paripurna yang digelar hari ini, Jumat (22/9/23).

Sidang Paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD Bengkulu Selatan Barli Halim dan dihadiri oleh seluruh anggota dewan DPRD, Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, Wakil Bupati Rifa’i Tajuddin, Sekretaris Daerah Sukarni, SP, M.Si, Unsur FKPD serta Kepala OPD di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan.

Baca Juga  Terus Bergulat Medan Ekstrim, Tentara Wujudkan Jalan Makadam Jalan TMMD 

Tahapan paripurna kali ini merupakan tindak lanjut dari hasil pembahasan dan masukan yang disampaikan oleh DPRD melalui pandangan umum anggota dewan dan fraksi maupun saat pembahasan antara Badan Anggaran Legislatif dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah tentang keterkaitan antara aspek belanja dengan indikator dan tolak ukur kinerja dari kegiatan yang akan dilaksanakan yang telah dilaksanakan secara transparan dan akuntabel sesuai dengan tugas dan fungsi kedua lembaga.

Baca Juga  Lepas Saham Treasuri, PTBA Sinergi dengan Taspen dan Sekuritas BUMN

Untuk selanjutnya RAPERDA APBD Perubahan ini sesuai dengan Permendagri Nomor 77 Tahun 2020 akan disampaikan kepada Gubernur Bengkulu untuk dilakukan evaluasi dan ditindaklanjuti bersama untuk penyempurnaannya.

Draf Raperda Perubahan APBD yang telah disepakati oleh DPRD dan Bupati akan disampaikan ke Gubernur Bengkulu untuk diverifikasi. Kemudian tahap selanjutnya adalah realisasi program yang telah diakomodir di Perubahan APBD.

Editor : RON

Check Also

Ketum SMSI : Desiminasi Media yang berkualitas, Demi Pilkada Serentak 2024 yang Aman dan Damai

Author : SMSI JAKARTA – Pesta Demokrasi yang ditandai dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara …

SMM Panel

APK

Jasa SEO