Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Bupati Lahat Tinjau Pembangunan Jembatan Pagar Batu

Bupati Lahat Tinjau Pembangunan Jembatan Pagar Batu

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Bupati Lahat H.Cik Ujang.SH meninjau pembangunan jembatan penghubung jalan lintas Desa Pagar Batu Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat. Senin (28/8/23).

Selama ini warga Desa Pagar Batu hanya menggunakan akses jembatan gantung untuk beraktivitas yang sangat terbatas, di zaman Cahaya akhirnya di bangun jembatan beton guna memperlancar perekonomian di wilayah Desa Kecamatan Pulau Pinang dan Kecamatan Lahat Selatan.

H. Cik Ujang juga mengatakan, untuk membangun wilayah seberang yang mana sangat susah untuk berkembang dikarnakan keterbatasan akses jalan kini akan dipercepat, tujuanya guna berkembangnya suatu wilayah tentunya membutuhkan akses jalan dan jembatan di bangun. Bupati Lahat H. Cik Ujang. SH pun berpesan kepada masyarakat Desa Pagar Batu agar kiranya mematuhi aturan.

Baca Juga  PASSER BELANJA MERIAHKAN BULAN SUCI RAMADHAN DI CITIMALL LAHAT MULAI TANGGAL 1 - 25 JUNI 2017

“Jangan membangun rumah dekat ruas jalan hitam, kalau untuk perluasaan atau perlebaran jalan sangat susah.” katanya.

Dengan dibangunnya jembatan dengan kapasitas yang lebih besar di Desa Pagar Batu ini, tambah Cik Ujang, ia yakin perekonomian warga sekitar dapat meningkat. Sebelumnya warga hanya dapat menggunakan sepeda motor untuk melalui jembatan gantung, namun dengan di bangunnya jembatan baru ini kendaraan roda empat dapat melintasi jembatan tersebut.

Baca Juga  Pengurus Forum Resource Development Kabupaten Lahat Masa Bhakti 2022- 2024 Resmi Dilantik

Dalam peninjauan lokasi pembangunan jembatan Bupati Lahat H. Cik Ujang. SH didampingi Kepala Dinas PU Bina Marga dan OPD terkait. Mirza Azhari Kadis PU Bina Marga memastikan tahun ini telah rampung pengerjaannya.

“Dan saya yakin, pertengahan November tahun ini sudah bisa di gunakan warga untuk aktivitas sehari-hari”, terang Mirza

Editor : RON

Check Also

Wakili Yulius Maulana, Ujang Doakan Kedua Mempelai di Desa Giri Mulya

Author : Nop LAHAT, LhL – Sebagai seseorang yang memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi, Yulius …

SMM Panel

APK

Jasa SEO