Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / PKS LAHAT JARING CALON BUPATI SECARA MARATHON

PKS LAHAT JARING CALON BUPATI SECARA MARATHON

Author : Ali

LAHAT, LhL – Menyikapi perkembangan politik di Kabupaten Lahat yang mulai bergerak belakangan ini, terutama hadapi Pilkada 2018, DPD PKS Lahat, sesuai arahan dan instruksi dari DPW PKS Sumsel, Tim Pemenangan Pilkada (Timda) Kabupayen Lahat sudah melakukan langkah-langkah dan tahapan kerja. Salah satunya penjaringan secara internal bagi semua calon bupati.

Langkah-langkah tersebut berupa komunikasi, investigasi, survey, verivikasi dan kajian-kajian secara konfrehensif. Hasil kajian tersebut akan dijadikan bahan bagi Timda Lahat, untuk disampaikan ke DPW PKS sebagai bahan rekomendasi dari bawah.

“Sebagaimana partai lain melakukan penjaringan calon bupati lahat, PKS juga tentunya melakukan langkah-langkah penjaringan calon bupati 2018 ini, walaupun tentunya dengan mekanisme dan prosedur berbeda. PKS tidak melakukan pendaftaran sebagaimana partai-partai lain, tetapi PKS membuka dan melakukan komunikasi politik dengan para bakal calon bupati Lahat, dan itu sudah kami lakukan,” ujar Tubagus Muh AS, S. Pd. I, selaku Anggota DPRD dari PKS sekaligus salah satu Tim TOMDA PKS Kab Lahat, Senin (2/10/17).

Baca Juga  Lagi- lagi Situs Megalitik Berhasil Ditemukan di Kabupaten Lahat

Tubagus bersyukur, sampai saat ini PKS sudah membangun komunikasi dengan para bakal calon bupati Kabupaten Lahat 2018 ini, diantaranya Nopran Marjani, Marwan Mansyur, Bursah Zarnubi, Cik Ujang, Hafid Padli, dan bakal calon bupati Lahat lainnya.

“Kita PKS tentu memberi kesempatan dan peluang yang sama bagi semua bakal calon bupati Lahat untuk berkomunikasi, dan hasil komunikasi tersebut ditambah variabel lainnya. Selanjutnya dilakukan kajian dan analisa swot secara internal Timda PKS Lahat, maka hasilnya kami bawa ke DPW PKS di Palembang”, terangnya,

Lalu, lanjut Tubagus, DPW PKS juga akan meneruskan rekomendasi ke DPP PKS di Jakarta, dengan harapan bakal calon bupati yang akan diusung benar-benar siap untuk memenangkan pesta Demokrasi 5 tahunan tersebut.

“Kita tentu akan all out memenangkan calon pasangan bupati dan wakil bipati 2018 nanti dengan kita usung. PKS juga tentu akan mempertimbangkan banyak hal terhadap para bakal calon bupati lahat 2018, terutamanya visi dan misi untuk mensejahterakan masyarakat kabupaten Lahat dan memajukan kab Lahat”, paparnya.

Baca Juga  BALON KADES, BOLEH CALON KE LAIN DESA

Senada, Feriyanto Faruq S. PdI yang menjabat Ketua DPD PKS Kabupaten Lahat menegaskan, bahwa pihaknya bersama tim sudah bekerja secara maksimal untuk melakukan tahapan-tahapan penjaringan terhadap para bakal calon bupati lahat 2018, sesuai arahan dari DPW PKS Sumsel.

“nsyaallah kita sudah mengantongi beberapa nama di atas untuk di sampaikan ke DPW, dalam waktu dekat ini secepatnya untuk dijadikan bahan bagi DPW PKS Sumsel dalam menyimpulkan dan membuat rekomendasi ke DPP PKS di Jakarta, siapa diantara bakal calon bupati lahat 2018 tersebut diatas yang akan di usung oleh PKS”, tutup Feriyanto.

Editor : Zadi

Check Also

YM Bersanding dengan HH, Pengamat Politik : Mesra Tak Mesti Senada

  Author : Nopi LAHAT, LhL – Dengan kesibukannya dalam memenuhi sejumlah undangan masyarakat Lahat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO