Home / HUKUM & KRIMINAL / Satres Narkoba Polres Pagaralam, Berhasil Ungkap Kasus Peredaran Narkotika Jenis Ganja
Foto Toni : Tersangka Saat Diamankan di Porles Kota Pagaralam

Satres Narkoba Polres Pagaralam, Berhasil Ungkap Kasus Peredaran Narkotika Jenis Ganja

Author : Toni Ramadhani

PAGARALAM, LhL – Satres Narkoba Kepolisian Resort (Polres) Kota Pagaralam kembali berhasil mengungkap kasus peredaran narkotika di wilayah hukumnya. Kali ini pengedar daun ganja berskala besar sukses diciduk berkat peran aktif masyarakat.

Tersangka itu adalah Hengki Pernando (26), warga Jalan Laskar Wanita Mantemas, Kelurahan Tumbak Ulas, Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam.

Kapolres AKBP Arif Harsono, SIK melalui Kasat Narkoba Iptu Sutioso, SH, MH, MSi didampingi Kasi Humas AKP Wempy Kayadu, SH kepada awak media mengatakan, jika tersangka Hengki diciduk di kediamannya pada Senin (19/9/2022) sekitar pukul 19.30 WIB. Penangkapan itu sendiri dipimpin oleh Kanit 2 satres Narkoba polres Pagaralam, Aiptu Herianto. SH. Dalam penangkapan itu, aparat mengamankan barang bukti 31 paket besar yang berisikan daun kering yang diduga narkotika jenis ganja dengan berat bruto 1.800 gram.

Baca Juga   KAPOLSEK PIMPIN ANGGOTANYA BERI PETUAH PADA SANTRI TPA

“Iptu Sutioso mengatakan penangkapan pelaku berawal pada Senin (19/9/2022) malam, petugas mendapatkan informasi dari masyarakat jika ada seorang pemuda sering membeli narkotika jenis ganja yang kemudian akan diedarkannya kembali. Nah, informasi berharga itu ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan,”jelasnya Minggu (25/09).

Masih katanya hasilnya didapati nama Hengki Pernando. Kemudian anggota Satres Narkoba Polres Pagaralam langsung menuju ke kediaman pelaku di Jalan Laskar Wanita Mantemas, Kelurahan Tumbak Ulas, Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam. Langkah cepat dan terukur petugas berbuah hasil. Pelaku berhasil diamankan tanpa melakukan perlawanan. Selanjutnya petugas melakukan pemeriksaan dan mendapati barang bukti 31 paket besar daun ganja kering yang diselipkan pelaku di bawah tempat tidur kamarnya. Dari hasil interograsi, pelaku mengakui barang bukti tersebut adalah miliknya.

Baca Juga   Coba Bobol ATM, Jhonice Mendekam di Penjara

“Dimana diakui pelaku jika pada 12 September 2022 sekitar pukul 11.00 WIB, barang haram itu dibelinya dari rekannya Joni Agus di Lintang Kabupaten Empat Lawang sebanyak dua kilogram seharga Rp7 juta. Mendapati hal tersebut, tersangka dan barang bukti diamankan ke Mapolres Pagaralam guna kepentingan penyidikan tindak pidananya”, tambahnya.

Editor : Ron

Check Also

Ketua Umum DPP BKPRMI Kecam Aksi Bom Bunuh Diri di Bandung

Author : Tim MEDAN, LhL – Dewan Pengurus Pusat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!