Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Rampung Ikuti PKBJJ di Salut Lahat, Mahasiswa Baru UT Diharap Fahami Materi Perkuliahan
PKBJJ : Ivy Yusika tengah berikan pelatihan pada Mahasiswa baru UT di SALUT Lahat

Rampung Ikuti PKBJJ di Salut Lahat, Mahasiswa Baru UT Diharap Fahami Materi Perkuliahan

Author : MAN

LAHAT, LhL – Hari ini Minggu 25 September mahasiswa dari Universitas Terbuka (UT) Palembang memasuki hari ke-2 dalam mengikuti Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh (PKBJJ) dan WT Salut Lahat Universitas Terbuka Palembang. Yang mana sebelumnya memang sudah dijadwalkan mahasiswa mengikuti PKBJJ dan WT selama Dua hari yakni Sabtu (24/9/2022) dan Minggu (25/9/2022).

Seperti yang sudah disampaikan Ketua Dewan Pendiri Salut Lahat Drs. H. Cholmin Hariyadi, M. Pd Kemarin tepat pada hari pertama pembukaan PKBJJ dan WT, bahwa sebagai mahasiswa baru sebelum memasuki perkualiahan dapat diberikan pemahaman terlebih dahulu tentang pembelajaran jarak jauh beserta kelengkapannya dan kesiapanya. Melalui kegiatan PKBJJ ini diharapkan mahasiswa-mahasiswa dapat memahami tentang pembelajaran jarak jauh berserta kesiapanya serta dapat mengikuti perkuliahan sebagaimana mestinya di Universitas Terbuka Palembang ini.

Baca Juga   BUPATI LAHAT BUKA OPEN TURNAMEN TENIS CBR CUP KE- VII 2018

Ivy Yusika, M. Pd yang diamanatkan untuk menyampaikan sejumlah materi penting yang harus Mahasiswa ketahui, di antaranya konsep yang dimiliki mahasiswa sebelum mengikuti (Pemantapan Kemampuan Profesional (PKP), Karya Ilmiah (Karil), Outline Umum Karya Ilmiah dan lain sebagainya.

“Dari beberapa penjelasan yang saya terangkan, saya harapkan mahasiswa yang sudah hadir di sini bisa memahaminya. Dan apa bila ada yang belum mahasiswa pahami, silakan ajukan pertanyaan-pertanyaannya bagian mana saja yang belum kalian pahami”, pinta Ivy.

Sementara itu, Tusiran, S. Pd, Ketua Pengelola Salut Lahat, dipenghujung acara dirinya berpesan kepada seluruh mahasiswa, bahwa yang dilihat, yang didengar pada hari ini memungkinkan berbeda dengan yang akan dilihat di tahun akan mendatang. Sebab, tidak semua yang mahasiswa lihat pada hari ini, itu sama dengan tahun yang akan datang.

Baca Juga   BUPATI DAN WABUP TERPILIH SILAHTURAHMI DENGAN TIM CAHAYA

“Yang saya maksudkan di sini, seperti tutup botol ini, hari ini kita lihat warnanya biru, kemungkinan besok dan seterusnya berubah menjadi putih. Sama dengan mahasiswa saat ini, yang kalian lihat pada hari ini mahasiswa, tapi tidak tau tahun akan mendatang kalian berubah duduk menjadi seorang Menteri Amin YRA. Jadi, kepada seluruh mahasiswa ketika kamu ingin mengambil mutiara di seberang sedangkan kamu berada di pinggir lautan yang ombaknya begitu deras, apapun itu tantangannya bagaimanapun caranya kalian harus bisa mengambil mutiara itu, sama dengan kalian saat ini, apapun tantangan ke depannya bagaimanapun caranya kalian harus bisa lulus”, Kesannya.

Sebagai informasi, bahwa selama dua hari berlangsung PKBJJ dan WT Universitas Terbuka Palembang berjalan khidmat dan sukses.

Editor : RON

Check Also

Bupati Lahat Lantik Pejabat Administrator di Lingkungan Pemkab Lahat

Author : Ganda Coy LAHAT, LhL – Bertempat di Opprom Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat, diadakannya …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!