Home / DUNIA ANAK / Gila.. Setubuhui Adik Kandung, US Ditangkap Polisi

Gila.. Setubuhui Adik Kandung, US Ditangkap Polisi

Author : B4R

MURATARA, LhL – Entah apa yang ada dibenak US (15) warga sebuah desa di Kecamatan Karang Dapo Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), sehingga dirinya tega memperkosa adik kandung perempuannya sendiri yang masih berusia 13 tahun yang menderita keterbelakangan mental.

Informasi dihimpun, peristiwa pemerkosaan itu terjadi pada hari Minggu (3/10/2021) sekitar pukul 10. 00 WIB. Saat itu, korban sedang berada di rumah dalam keadaan sepi. Seketika pula, tersangka mengajak saudaranya ke dalam kamar mandi untuk malakukan aksi bejatnya, yaitu memperkosa adik kandungnya sendiri.

Tersangka US ditangkap aparat Polres Muratara berdasarkan laporan Laporan Polisi Nomor : LP/B/ 60 /X/2021/SPKT/Polres Muratara/Polda Sumsel.

Atas perbuatannya, tersangka melanggar Pasal 81 ayat 1 dan 82 ayat 1 UU RI NO 35 Tahun 2014 Tentang Perlindungan Anak,dengan ancaman kurungan penjara seringan-ringannya 5 tahun dan paling lama 15 tahun kurungan penjara.

Baca Juga   Bhakti di HUT ke-75 Bhayangkara, Sejumlah Anggota Polres Lahat Donorkan Darah

Si-adik perempuan korban ini diasuh oleh Siti Rojiah (41) salah seorang kerabat dekatnya, dikarenakan ibu kandungnya sudah meninggal dunia.

Mendapat laporan tentang pemerkosaan dari korban, yang tak lain adalah keponakannya, ia langsung ke Polres Musi Rawas Utara untuk melaporkan perihal itu.

Sedangkan Bapak korban sendiri, di tahun 2020 lalu juga harus berurusan dengan pihak berwajib, dikarenakan perbuatan pencabulan terhadap keponakannya sendiri yang tinggal bertetanggaan dengannya. Maka dari itu, hak asuh dari korban ini diambil alih oleh bibinya.

Kapolres Muratara, AKBP. Eko Sumaryanto SIK didampingi Kasat Reskrim, AKP. Dedi Rahmat Hidayat membenarkan adanya kejadian pemerkosaan terhadap saudari kandung itu.

“Benar pada hari Minggu tanggal 03 Oktober 2021 sekitar pukul 10:00 Wib, telah terjadi tindak pidana perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur yang dilakukan oleh saudara US terhadap adik kandungnya sendiri,” terang Kapolres Musi Rawas Utara ini di ruangannya.

Baca Juga   Jajaran Polres Lahat Laksanakan Bakti Sosial dan Giat Anjang Sana

Eko menambahkan, peristiwa keji itu terjadi di rumah mereka yang tepatnya di dalam kamar mandi.

“Kejadian itu yang dilakukan oleh tersangka dengan cara mengajak korban ke kamar mandi dan melakukan persetubuhan, penyebab terjadinya perbuatan pencabulan tersebut dilandasi akibat seringnya menonton film porno yang ada di internet,” ujar Eko.

Di tempat yang berbeda, Kasatreskrim Polres Muratara AKP. Dedy Rahmat juga mengatakan, setelah menerima laporan tersebut, anggota Reskrim melakukan penjemputan terhadap pelaku dan diamankan guna untuk dibawa ke Mako Polres Muratara untuk proses penyidikan.

“Korban mengalami trauma dan rasa takut serta malu untuk bertemu orang, nanti kita akan berkomunikasi dengan Psikolog dan Dinas Perlindungan Anak,” ujarnya.

Editor : RON

Check Also

Kapolres Lahat Bersama Waka Polres Beserta Jajaranya Kunjungi Redaksi Lahat Pos

Author : Ganda Coy LAHAT, LhL – Disela kesibukan melaksanakan Peninjauan langsung giat vaksinasi Covid-19, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!