Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / KETUA PKK LAHAT BERSAMA GLPS SALURKAN BANTUAN KE KELUARGA GINO

KETUA PKK LAHAT BERSAMA GLPS SALURKAN BANTUAN KE KELUARGA GINO

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat bersama Tim Gerakan Lahat Peduli Sosial (GLPS) dan Tim Medis dari Puskesmas Prunas. Hari ini Kamis (16/04) kunjungi salah satu warga yang kurang mampu dari keluarga Gino (35) yang beralamat di Desa Ulak Lebar Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat.

IMG_20200416_171455

Menurut data yang didapat keluarga Gino tinggal di kebun karet dengan menempati pondok bersama Istri dan 3 Anaknya yang sangat tidak layak untuk ditempati, tempat yang ditempati sekarang adalah milik salah seorang yang dermawan yang mengizinkan mereka untuk tinggal disana sekaligus menjaga kebunya.

IMG20200416145639

Terpantau di lokasi Ketua Tim PKK Kabupaten Lahat, bersama Tim relawan GLPS dan Petugas Kesehatan dari Puskesmas Prumnas dengan berjalan kaki menuju kelokasi tempat kediaman keluarga Gino dengan membawa beberapa bantuan dan alat medis untuk keluarga Gino.

Adapun bantuan yang diberikan langsung seperti, Paket sembako sebanyak Empat paket, Telur Ayam Dua Kapret, Alas Tidur, Pakaian Anak- anak, Makanan Anak- anak dan uang tunai yang diberikan secara simbolis oleh Ketua PKK Kabupaten Lahat dan Ketua GLPS didampingi Bendahara GLPS.

Baca Juga  BERIKUT SEJUMLAH SANKSI BAGI ASN TERBUKTI POSITIF PENGGUNA NARKOBA

Saat dibincangi Ketua PKK Kabupaten Lahat , Widiyawati, Cik Ujang, mengatakan sengaja mendatangi keluarga Gino untuk melihat keadaannya keluarganya untuk memberikan bantuan dari PPK Kabupaten Lahat dan dari GLPS.

“Kita disini membawa tenaga medis untuk mengecik kondisi Kesehatan Pak Gino yang tekabar dari Tim GLPS bahwa Pak Gino mempunyai menyakit yang sudah lama dideritanya, ” terangnya.

Masih katanya semoga bantuan yang diberikan kepada keluarga Gino ini dapat meringani beban dan dapat membatu keluarga Pak Gino untuk kebutuhan sehari-hari.

“Disini kami memberikan tawaran kepada keluarga Gino, untuk pindah dari sini ataupun tetap disini, ada beberapa opsi, seperti tinggal di TK sekaligus bekerja menjaga TK tesebut, ataupun tinggal di kebun milik saudara Eenk Muda Bendahara GLPS, sekaligus bekerja dikebun tersebutdan hasil dari kebon karetnya silakan diambil utk kebutuhan hidupnya , tinggal Pak Gino yang pilih yang mana baiknya, ” ucapnya.

Sementara Ketua GLPS Mario didampingi Bendaharanya EenK Muda, mengatakan sangat patut dibantu melihat kondisi keluarga Gino yang sangat perhatin, makanya Tim GLPS bersama Ketua Tim PKK Kabupaten Lahat langsung menuju kelokasi untuk melihat dan langsung memberikan bantuan kepada keluarga Gino ini.

Baca Juga  LIBUR NYEPI, GRAND ZURRY HOTEL BERIKAN DISCOUNT BAGI PENGINAP

“Semoga bantuan yang diberikan ini dapat diterima, membatu meringani beban keluarga Gino, dan kami dari GLPS siap membantu keluarga Gino apabila mau pindah dari sini ataupun menetap tinggal disini, keputusanya ada di keluarga Gino sesuai yang ditawarkan oleh Ketua Tim PKK, “paparnya.

Ditempat yang sama Gino saat diminta keterangan mengatakan bahwa dirinya bersama Istri dan 3 Anaknya tinggal di pondok kebun Karet ini sudah 3 bulan, sebelumnya tinggal dan bekerja di pengerajin Batu Bata yang berada di Desa Manggul, dengan kondisi yang sudah tidak dapat bekerja keras lagi sehingga tinggal dikebun karet sampai sekarang.

“Kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada Ketua Tim PKK dan GLPS dan tenaga medis yang mana telah memberikan bantuan kepada keluarga kami yang mana sangat kami butuhkan, untuk tawaran yang diberikan oleh Ketua PKK dan GLPS kami rembukan duluh bersama Istri dan Anak saya, ” katanya.

Editor : Ron

Check Also

Meski Dirantau, Nizar Doakan YM Jadi Bupati Lahat

Author : Nopi LAHAT, LhL – Rasa haru, ceria dan hangat membaur jadi satu ketika …

SMM Panel

APK

Jasa SEO