Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / CIK UJANG : ALIHKAN DANA PERJALANAN DINAS, CORONA HARUS DIBERANTAS

CIK UJANG : ALIHKAN DANA PERJALANAN DINAS, CORONA HARUS DIBERANTAS

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Bupati Lahat, Cik Ujang, SH didampingi Wakil Bupati, H. Haryanto, SE, MM, MBA dalam press conference di Pendopoan Rumah Dinasnya pada Senin (6/4/2020) menyebut, dari 23,5 Miliyar dana APBD yang dianggarkan untuk mencegah dan mengatasi Virus Covid 19, itu merupakan dana pemangkasan untuk beberapa program yang sudah teranggarkan di Tahun 2020 ini.

“Nah dari sebagian dana itu, termasuk juga ada Anggaran untuk biaya perjalanan Dinas Bupati dan Wakil Bupati Lahat yang juga ikut dipangkas. Selain itu, ada beberapa dana yang dianggarkan untuk program pembangunan lain yang disisihkan”, kata Bupati Cik Ujang.

Baca Juga  KPU LAKUKAN SOSIALISASI, DIHARAPKAN TERWUJUD PILKADA DEMOKRATIS DAN JURDIL

Menurutnya, dana Perjalanan Dinas yang sudah dianggarkan itu diyakini tidak akan digunakan secara maksimal untuk perjalnan dinas, karena kondisi pandemi Virus Corona seperti sekarang ini, maka lebih baik dana itu dimanfaatkan intuk biaya mengatasi Corona.

“Pokoknya Pemerintah Kabupaten Lahat akan terus dan selalu berusaha, supaya Virus Corona ini dapat dicegah dan berantas mata rantainya di Lahat ini. Karena kami sangat menyayangi masyarakat Kabupaten Lahat, maka kami berjuang semampu kami, supaya tidak ada warga yang terkena Covid 19”, terangnya memotivasi.

Baca Juga  KEDEKATAN BABINSA DENGAN MASYARAKAT ITU PENTING

Disinggung mengenai peran dan kontribusi media dalam mencegah dan memberantas Covid 19 di Kabupaten Lahat, Bupati Lahat mengucapkan banyak terima kasih atas pemberitaan yang telah disebarluaskan oleh para awak media. Termasuk juga penyampaian sosialisasi dan himbauan pemerintah yang telah disampaikan kepada masyarakat melalui media.

“Untuk itu ke depan Pengurus serta Anggota PWI dan IWO akan dimasukkan ke dalam struktur gugus tugas Covid 19 di Kabupaten Lahat, karena medialah yang menyampaikan informasi-informasi yang positif tentang perkembangan penanganan Virus Corona ini ke masyarakat”, 

Editor : RON

Check Also

Hadiri Undangan, Warga Lahat : Sosok Pemimpin Seperti Yulius Maulana yang Kami Inginkan

Author : NOPI LAHAT, LhL – Selama ini banyak masyarakat Kabupaten Lahat mengenal Yulius Maulana …

SMM Panel

APK

Jasa SEO